Majelis Yasinan Prabowo-Gibran Temanggung Serukan Pemilu Aman dan Damai

Gus Apud (paling kiri) ketika hadir di acara Silatkab MYPAGI di Kampoeng Sawah Temanggung. Foto : mahaka putra/sigijateng.id

Temanggung (SIGIJATENG.ID)-Majelis Yasinan Prabowo-Gibran (MYPAGI) kembali mengadakan Silaturrahmi Kabupaten (Silatkab).

Kali ini, Silatkab MYPAGI diadakan di Kampoeng Sawah Temanggung, Jawa Tengah pada Jumat, 19 Januari 2024 dengan tema “Mengawal Gerakan Pemenangan Prabowo Gibran Satu Putaran”.

Tak hanya itu, Silatkab MYPAGI di Temanggung juga menegaskan pentingnya melakukan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang damai dan aman.

Pengasuh MYPAGI, KH R Mahfudz Hamid Zen (Gus Apud) menilai kemenangan satu putaran bagi Prabowo-Gibran sudah menjadi harapan luas masyarakat.

Namun, lanjutnya, menang dengan cara yang damai dan aman juga menjadi fokus penting untuk dicapai pada Pemilihan Presiden (Pilres) 2024.

“Kita semua ingin Pilpres ini damai, aman, tidak melahirkan polarisasi dan perpecahan. Jangan sampai terulang preseden Pilpres 2019 yang lalu. Kasihan masyarakat,” ungkap Gus Apud.

Gus Apud bahkan bersyukur saat itu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto mau rekonsiliasi. Menurutnya kebesaran hati kedua tokoh tersebut wajib dijaga.

“Inilah yang sebenarnya harus terus dirawat dan dijaga. Pokoknya kita teladani kedua tokoh tersebut,” lanjut pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar Annur Maron Purworejo Jawa Tengah tersebut.

Di sisi lain, KH Mustahal Nasuha (Gus Tahal) mengatakan deklarasi MYPAGI dalam memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran bukan sekadar seremonial.

“Ini menjadi tekad dan komitmen bersama, juga untuk menyamakan frekuensi. Bahwa kita harus bergerak bersama, seluruh kekuatan masyarakat harus disatu-padukan,” ungkap Gus Tahal, Ketua Panitia Silatkab MYPAGI Temanggung.

Selain itu, menurut Gus Tahal, dengan kemenangan satu putaran akan banyak manfaat lain, baik bagi para paslon maupun masyarakat.

“Dengan kemenangan satu putaran, tidak hanya efisien dalam soal anggaran, tapi juga memperkokoh kekompakan dan menjamin kedamaian. Ini juga berkaitan dengan cost sosial yang seringkali diabaikan dalam proses politik,” lanjutnya.

Di sisi lain, Ketua Umum Jamaah Yasinan Idham Cholid menyampaikan diadakannya Silatkab MYPAGI yang kedua di Temanggung tak lain karena kabupaten ini merupakan garis tengahnya Provinsi Jawa Tengah.

“Ini merupakan Silatkab MYPAGI kedua setelah beberapa waktu lalu di Wonosobo. Temanggung menjadi daerah penting, inilah garis tengah Jateng,” ungkap Idham, begitu dia biasa dipanggil.

Seperti diketahui, Jawa Tengah menjadi pusat pertaruhan politik bagi ketiga paslon Capres dan Cawapres, sebab wilayah ini sering disebut sebagai ‘Kandang Banteng’ terkuat.

Namun, mengutip hasil analisis yang diadakan oleh salah satu lembaga survei, Idham mengatakan dari 10 Dapil di Jateng, Prabowo-Gibran berjaya di 6 Dapil selain Dapil III, IV, V dan X. Temanggung sendiri masuk wilayah Dapil VI (Wonosobo, Temanggung, Magelang dan Purworejo).

Karena itu, menurut Idham, menjadi tugas penting bagi relawan Prabowo-Gibran mewujudkan kemenangan satu putaran di Jawa Tengah.

Dengan catatan, kemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Tengah harus diraih dengan penuh kesantunan dan keadaban.

Ke depan, Idham menegaskan bahwa MYPAGI akan mengawal pemenangan Prabowo-Gibran satu putaran, khususnya di 10 kabupaten yang terletak di wilayah tengah dan selatan Jateng. Mulai dari Wonosobo, Temanggung hingga Cilacap (Dapil VI, VII, VIII).

“Tentu hal itu menjadi harapan besar bagi kemenangan Prabowo-Gibran. Jika Jawa Tengah saja sudah bisa ditundukkan, menaklukkan daerah-daerah lain pun tak akan menemukan kesulitan. Ini artinya, kemenangan Pilpres Satu Putaran benar-benar dapat diwujudkan,” tegas Idham.

Tak hanya diadakan di Wonosobo dan Temanggung, Gus Apud selaku Pengasuh MYPAGI juga menegaskan bahwa Silatkab MYPAGI akan terus dilakukan.

Dia mengatakan agenda selanjutkan akan diadakan di Magelang (Kabupaten dan Kota), Purworejo, Kebumen, Cilacap, Banyumas, Purbalingga dan Banjarnegara.

Sepuluh Kabupaten/Kota tersebut seperti yang sudah disampaikan oleh Ketum Jamaah Yasinan Idham Cholid, terdiri atas Dapil VI, VII, VIII yang merupakan daerah penting di wilayah tengah dan selatan Jateng.

“Seluruh agenda kita tak lain untuk mengawal dan memastikan bahwa gerakan pemenangan satu putaran, khususnya di wilayah tengah dan selatan Jateng untuk Prabowo-Gibran benar-benar jadi kenyataan yang menggembirakan,” tegas Gus Apud.

Silatkab MYPAGI di Temanggung dihadiri oleh ratusan peserta yang merupakan para pimpinan Jamaah Yasinan dari seluruh kecamatan di Kota Tembakau. (mahaka putra)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini