Sabtu, September 21, 2024
No menu items!

PON XXI 2024 Jateng Finish di Urutan Kelima dengan 71 Emas, Bona Ventura: Ini Fenomenal

MEDAN (sigijateng.id) – Kontingen Jawa Tengah akhirnya finish di urutan kelima dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut yang ditutup Jumat malam 20 September 2024 di Stadion Utama Sumatera Utara, Deli Serdang.

Bisa dikatakan, pencapaian prestasi Jateng luar biasa di PON XXI 2024 dengan meraih 71 medali emas, 74 perak dan 115 perunggu.

Jawa Barat melakukan hattrick juara umum dengan 195 emas, 163 perak, 180 perunggu disusul DKI Jakarta (184 emas, 150 perak, 145 perunggu) dan Jawa Timur (146 emas, 136 perak, 144 perunggu).

Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana mengungkapkan, prestasi Jenga. ini fenomenal mengingat Jateng mampu mendulang 71 emas, sebuah capaian tertinggi dalam dua dekade atau 20 tahun terakhir. Atau mungkin emas terbanyak dalam sejarah keikutsertaan Jateng pada ajang multievent paling bergengsi di Tanah Air ini.

”Maka dari itu, kami maturnuwun sanget. Terima kasih kepada kontingen Jateng baik kampus maupun non-kampus, mulai atlet, pelatih, ofisial, pengurus cabang olahraga, jajaran pengurus KONI Jateng dan kabupaten/kota. Apresiasi dan terima kasih juga atas segala support dari Pemprov, Disporapar, OPD dan semua lini yang terlibat sehingga Jateng bisa mencapai pada titik ini,” kata Bona dalam konferensi pers secara daring dan luring dari Medan Sumut, Jumat 20 September 2024.

Konferensi pers dipandu Sekum KONI Achmad Ris Ediyanto, dan diikuti Wakil Ketua Umum II Soedjatmiko yang Wakil Ketua I Bidang Teknik Kontingen Jateng, Wakil Ketua Umum IV Amir Machmud NS, Kabid Media dan Humas Darjo Soyat bersama wakilnya Sigit Pramono.

Ditandaskan Bona, Jateng mampu mengantongi 71 emas atau melebihi target 50 emas karena tiga hal yaitu kekompakan, kesolidan, dan fokus selama masa persiapan hingga pertandingan. Hal tersebut ditambah lagi, dengan support langsung dari Pj Gubernur Nana Sudjana yang turun ke bawah untuk memotivasi atlet di Aceh. Adanya penghargaan Rp 250 juta dan bonus langsung Rp 10 juta bagi peraih emas ikut memompa semangat atlet di PON.

”Di tengah dinamika yang terjadi di PON dan cuaca alam yang tak bisa dihindari, kontingen Jateng tetap solid. Kesolidan inilah yang kami harapkan terus ditingkatkan agar prestasi PON berikutnya lebih baik lagi,” harapnya.

Di bagian lain, Wakil Ketua Umum IV yang membidangi media, Amir Machmud NS mengatakan bahwa pencapaian ini patut dibanggakan karena sesuai dengan apa yang masyarakat inginkan. Prestasi ini hendaknya menjadi kebanggaan bersama dan bisa menjadi inspirasi pemangku kepentingan dalam menyusun arah pembinaan ke depan.

Berita Terbaru;

Sambung Halaman 2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Popular 24 Jam