Geram, Warga Tangkap Begal di Weleri Beri Hadiah Bogem Mentah hingga Babak Belur

Pelaku saat diamankan warga usai menjambret pengendara Rabu 26 Juni 2024 malam di Weleri. Foto : Istimewa

Kendal (sigijateng.id) – Seorang pelaku penjambretan berhasil ditangkap warga saat beraksi di jalan raya Weleri – Sukorejo tepatnya di Desa Dukuh Pakis Desa Sidomukti Weleri.

Aksi pelaku digagalkan warga dan menjadi bulan bulanan massa, sementara satu pelaku lainnya kabur. Kejadian itu pun sempat viral di media sosial.

Menurut informasi yang diperoleh, kejadian itu terjadi pada Rabu 26 Juni 2024 sekitar jam 22.00 WIB, saat korban Nahayu pulang mengendarai motor usai bekerja di KIK.

Korban merasa dibuntuti oleh pengendara sepeda motor yang tidak kenal. Begitu sampai di depan SPBU Weleri, korban dihentikan oleh dua orang pengendara sepeda motor yang tidak dikenalnya, namun korban tidak berhenti.

Hingga sampai di jalan raya Weleri – Sukorejo tepatnya di Dukuh Pakis Desa Sidomukti Weleri kedua orang yang tidak dikenal tersebut berhasil menghentikan korban. Setelah berhenti pelaku langsung marah marah dan meminta kunci sepeda motor korban.

Pelaku sempat memperlihatkan sebilah pisau bergagang kuning. Karena korban merasa takut maka korban memberikan kunci kontak sepeda motor miliknya.

Tidak hanya itu pelaku tersebut meminta dompet milik korban dan merebutnya dan mengambil uang sebesar Rp. 15.000.

Saat dimintai konfirmasi, Kapolsek Weleri AKP Agus Supriyadi membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan pelaku merampas tas punggung milik korban dan pelaku yang satunya membuka jok sepeda motor milik korban.

” Saat itu ada seseorang warga datang sehingga korban meminta tolong kepada warga tersebut, sehingga para pelaku panik,” katanya melalui sambungan telepon.

Korban kemudian merebut kembali kunci kontak sepeda motor miliknya dan seorang pelaku berhasil melarikan diri.

Pelaku yang berada di sepeda motor milik korban ditangkap warga dan menjadi bulan bulanan,” imbuhnya.

Dari pemeriksaan pelaku yang dihajar warga mengaku bernama Alfian. “Pelaku sudah diamankan di Polsek Weleri dan masih kita dalami dan dilakukan penyelidikan,” jelasnya.

Pihaknya berpesan warga yang melintas di lokasi rawan di malam hari untuk selalu waspada dan berhati hati. “Laporkan jika memang ada yang mencurigakan dan membahayakan kepada polisi,” pungkasnya. (Red)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini