Dipinang jadi Calon Wakil Gubernur di Jateng, Begini Respon Raffi Ahmad

Raffi Ahmad bersama Dico Ganinduto saat bertemu barubaru ini sebelum berangkat ke tanah suci. Foto : Istimewa

Jakarta (sigijateng.id) – – Raffi Ahmad merupakan salah satu publik figur cukup sukses di Tanah Air. Kepopuleran Raffi Ahmad itulah membuat Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto secara resmi meminang sang presenter untuk menjadi Wakilnya, andai maju sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah.

Mendengar pernyataan Dico, seketika Raffi Ahmad sempat keringat dingin padahal sebelumnya ia hanya berniat berkolaborasi dengan Dico untuk memajukan UMKM di Jateng.

Menurut Raffi, tawaran untuk terjun ke dunia politik bukan sesuatu mudah bagi dirinya. Sehingga berdoa sekaligus konsultasi dengan keluarganya menjadi modal penting baginya.

Sebelum menentukan langkah selanjutnya, untuk menjawab pinangan Dico menjadikannya sebagai calon orang nomor dua di Jawa Tengah.

“Jangankan tawaran politik, tawaran syuting film baru aja ataupun tawaran program baru aja pasti aduh ini bisa nggak ya, waktunya atau ini oke nggak ya,” terang Raffi.

“Kami juga pasti setiap kali ada tawaran apapun itu dari hal yang kecil sampai hal yang besar pasti kita berdoa dulu,” imbuhnya.

Kendati belum menentukan langkah selanjutnya, ayah Rafathar dan Cipung ini mengakui selama ini dirinya sangat mendukung betul sosok-sosok memutuskan terjun ke dunia politik.

Namun malah mendapat respons positif dari masyarakat Jateng dan menginginkan Raffi Ahmad maju mendampingi Dico maju dalam pilkada serentak di bulan November 2024.

“Aku juga kaget lagi live tiba-tiba Mas Dico pas terakhir ngomong gitu. Waduh aku sempat mangap juga tuh. Mas aku bilang beneran mas? Nggak, serius, coba Mas gimana sih mas,” ujar Raffi Ahmad kepada awak media di kawasan Tendean Jakarta Selatan Selasa (28/5/2024).

Suami Nagita Slavina ini juga mengatakan untuk menjawab pinangan dari Dico, dirinya ingin berkonsultasi terlebih dahulu dengan keluarga. Mengingat pinangan menjadi orang nomor dua di Jawa Tengah tidaklah mudah baginya.

“Mas mohon izin kalau ini kami suatu hal yang baru buat saya. Jadi biar saya ikhtiar dulu, ngobrol sama keluarga dan istri,” jelasnya.

Tak hanya sampai disitu, Raffi Ahmad juga mengaku ingin berkonsultasi dulu bersama keluarga saat menjalani ibadah naik haji ke Tanah Suci dalam waktu dekat ini.

Sehingga dirinya belum menjawab apapun terkait pinangan Dico M. Ganinduto menjadi Calon Wakil Gubernur pada pilkada serentak pada November 2024.

“Minggu depan haji biar berdoa dulu, yang pasti kalau untuk Mas Dico pribadi saya tau orangnya baik, komitmen beliau anak muda juga yang bener-bener kita bisa lihat track recordnya,” tutur Raffi Ahmad. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini