Dewan Apresiasi Layanan Trans Semarang Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

SEMARANG (sigijateng.id) – DPRD Kota Semarang mengapresiasi Trans Semarang dalam memberikan pelayanan selama arus mudik dan balik Lebaran 2024. Trans Semarang memudahkan dalam memberikan akses transportasi bagi masyarakat sebagai sarana penunjang mobilitas serta kelancaran aktivitas di perkotaan.

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Wahyoe Winarto mengatakan, fasilitas atau sarana berupa transportasi perkotaan, yakni BRT Trans Semarang, cukup penting dalam memudahkan penyediaan akses masyarakat untuk mobilitas dengan tarif yang bisa dijangkau. Sehingga, masyarakat maupun wisatawan yang singgah di kota Semarang makin mudah untuk beraktivitas.

“Sarana penunjang itu kan tidak hanya ada tersedia di lokasi objek wisata maupun pusat perbelanjaan, tapi sarana di luarnya, seperti salah satunya moda transportasi BRT ini, untuk bisa sampai ke sana, stasiun, maupun pusat keramaian lainnya,” jelas Liluk, Rabu (17/4/2024).

Dia pun mendorong fasilitas pendukung transportasi di dalam kota, untuk terus ditingkatkan. Perlu ada pembenahan atau peremajaan bagi armada yang rusak.

“Kita minta dibenahi, syukur- syukur bisa ditambah armadanya, dan yang lama diremajakan supaya pelayanan masyarakat, serta dapat menarik pengguna BRT lebih banyak lagi, maupun sisi fasilitasnya juga agar lebih representatif,”katanya.

Dengan adanya akses transportasi yang makin mudah, menurutnya, bisa menjadi salah satu alasan masyarakat luar kota Semarang datang ke Kota Semarang dan sekaligus menambah kunjungan wisata. Ini bisa menarik masyarakat untuk berkunjung ke sini lebih ramai, karena merasa betah dengan pelayanan bagus dan transportasi yang nyaman dan aman,”pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang, Harus Setyo Yunanto mengatakan, pihaknya mengantisipasi banyaknya pemudik yang datang ke Semarang saat momen Lebaran memberikan layanan sampai malam hari. Misalnya dari Terminal Mangkang ke Simpang lima, ke pusat kota.

“Untuk layanan malam tetap berjalan dengan normal. Karena kita antisipasi pemudik yang turun dari terminal untuk ke pusat kota,”katanya.

Selain itu dijelaskan Harus, bahwa untuk layanan BRT saat H+1 Lebaran atau Kamis (11/4) berjalan normal. Sementara, untuk layanan reguler disesuaikan yaitu pada Selasa (9/4) yaitu akhir layanan dari halte Balaikota dimajukan menjadi pukul 18.00 WIB, sementara untuk haru H Lebaran atau Rabu (10/4), layanan awal disesuaikan mulai pukul 09.00 WIB.(Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini