Bhakti Sosial Donor Darah, Jadi Rangkaian Peringatan HANI 2024 BNN Kendal

Kegiatan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan BNN Kendal sekaligus rangkaian peringatan HANI 2024. Foto : viant/sigijateng.id

Kendal (sigijateng.id) – Menjadi serangkaian peringatan HANI 2024, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kendal menggelar bhakti sosial melalui donor darah yang dilaksanakan di Aula kantor setempat, Jumat (5/7/2024).

Bekerjasama dengan LMI Kendal, puluhan peserta dari berbagai unsur dan lembaga TNI/Polri, ASN serta masyarakat umum antusias mengikuti donor darah tersebut.

Kepala BNNK Kendal, Anna Setiyawati mengatakan, bakti sosial donor darah tidak hanya dilakukan setiap peringatan Hari Anti Narkotika Internasional, tetapi juga pada Hari Ulang Tahun BNN. 

“Bakti sosial donor darah ini selalu dilakukan setiap peringatan Hari Anti Narkotika dan HUT BNN,” katanya. 

Disebutkan, kegiatan donor darah ini untuk mengajak masyarakat agar mau berdonor darah, karena stok darah harus selalu tercukupi. 

BNNK Kendal juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi penyalahgunaan narkoba.

“Selain mengajak masyarakat untuk donor darah, sekaligus sosialisasi penyalahgunaan narkoba,” tuturnya. 

Sementara itu, salah satu peserta donor darah mengaku rutin melakukan donor darah. Biasanya tiap tiga bulan melakukan donor darah di Kantor PMI Kendal. 

“Kegiatan donor darah oleh BNNK Kendal ini sangat bagus, supaya makin banyak orang yang mau donor darah,” ujar Retnowati, ASN di Dinas Perdagangan Kendal ini.

Diketahui, dalam peringatan HANI 2024 sejumlah kegiatan lainnya juga sudah dilakukan BNN Kendal diantaranya pentas kethoprak bersama para Kepala SMK dan SMA se Kabupaten Kendal. Senam bersama, deklarasi masyarakat nelayan serta sosialisasi gerakan Bersama Masyarakat Bersinar dari Narkoba (Bersinar). (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini