4 Kendaraan Terlibat Tabrakan Beruntun di Tol Pekalongan, Berikut Ini Identitas Korban

Petugas mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun di Tol Pekalongan, Rabu (3/7/2024). Foto: Istimewa

Pekalongan (sigijateng.id) – Setidaknya empat kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di ruas Tol Pekalongan Jalur A Km 331, Rabu (3/7). Akibat kecelakaan tersebut diketahui empat orang mengalami luka-luka.

Empat kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni Toyota Yaris pelat nomor B 1184 CZM, Toyota Fortuner B 1077 UJY, truk Isuzu K 8476 DC, mikrobus Mitsubishi R 7015 L.

Kasat Lantas Polres Pekalongan, AKP Joko Supriyanto mengungkapkan peristiwa terjadi akibat salah satu pengemudi kurang konsentrasi saat memasuki kawasan jalan yang tengah diperbaiki. Peristiwa bermula saat Toyota Yaris melaju dari arah barat ke timur beriringan di belakangnya Toyota Fortuner, serta truk Isuzu.

“Sesampainya di TKP, ada penyempitan jalan karena ada perbaikan jalan sehingga mobil tersebut berjalan melambat. Toyota Yaris melakukan pengereman mendadak karena di depannya ada kendaraan yang melakukan pengereman mendadak,” paparnya.

“Mobil Toyota Fortuner juga melakukan pengereman, karena truk tidak mampu melakukan pengereman, maka kedua mobil tersebut tertabrak oleh truk dari belakang, pada saat bersamaan dari arah belakang ada mikrobus,” sambung AKP Joko.

Mikrobus yang berupaya menghindar truk yang ada di depannya, melakukan pengereman mendadak dan kemudian terguling.

“Akibat kejadian tersebut penumpang Mikrobus Mitsubishi mengalami luka dirawat di RS Aro Kota Pekalongan dan dilakukan rawat jalan, serta keempat kendaraan mengalami kerusakan,” ungkapnya.

Meskipun kondisi kendaraan cukup parah, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Ada empat korban luka ringan. Keempatnya dilarikan ke Rumah Sakit Aro Kota Pekalongan dan menjalani rawat jalan,” ungkapnya.

Arus setempat sempat terjadi antrean. Namun, usai dilakukan evakuasi keempat kendaraan, arus lalu lintas kembali normal.

“Ya kita mengimbau untuk pengguna kendaraan untuk tetap konsentrasi dan berhati-hati. Jika lelah, beristirahat di rest area yang telah disediakan,” ungkapnya.

Berikut ini identitas korban yang mengalami luka:

1. Purwo Kiswanto (34) warga Kedungkelor, Warureja, Kabupaten Tegal

2. Puryanto (33) warga Rawabetik, Seputih Surabaya, Kabupaten Lampung tengah

3. Tarningsih (46) warga Warureja, Warureja Kabupaten Tegal

4. Kuntoro (52) warga Banjaragung, Warureja, Kabupaten Tegal

(Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini