Kamis, September 19, 2024
No menu items!

Pilkada Purworejo; Paslon PDI Perjuangan Siap Tantang Paslon Petahana

SEMARANG (SigiJateng)– DPP PDI Perjuangan resmi mengusung pasangan calon Agutinus Susanto dan Rahmad Kabuli Jarwinto di ajang Pilkada Puworejo pada 9 Desember 2020.

Pasangan ini diumumkan pada Jumat (17/7/2020) bersama empat paslon PDI Perjuangan lainnya yang akan maju di ajang Pilkda di Jateng yakni Kota Solo yakni Gibran bin Jokowi (PDIP)- Teguh Prakosa (PDIP), Kabupaten Sukoharjo yakni Etik Suryani (PDIP) – Agus Santosa (sekda), Kabupaten Pekalongan Fadia Arafiq (artis) – H Riswadi (PDIP), dan Kabupaten Wonosobo Afif Nurhidayat (PDIP) dan M Albar (PKB).

Sosok Agutinus Susanto  mantan Kopassu dari Partai Gerindra dan Rahmad Kabuli Jarwinto adalah kader PDI Perjuangan. Akan diusungnya paslon ini sebetulnya bukanlah mengejutkan. Karena jauh sebelum rekomendasi ini turun, sudah beredar di PUrworejo gambar pasangan ini. Bahkan, pada saat  itu sempat diprotes kader PDI Perjuangan setempat.

Baca : Beredar Foto Bapaslon dari PDIP Purworejo, Begini Pernyataan Pengurus Partai

Agustinus Susanto mengatakan siap mengemban tugas sebagai kuli rakyat. Pesan Megawati saat pengarahan menerima rekomndasi sangat menggentarkan jiwa raga untuk selalu dekat dengan rakyat. “Saya akan berjanji akan selalu dekat dengan rakyat dan siap membangun tanah kelahiran” katanya usai menerima rekomendasi di Panti Marhaen Semarang.

Dengan resminya pasangan Agustinus dan Rahmad, maka dipastikan  akan menantang paslon petahana  Agus Bastian – Yuli yang diusung Partai Demokrat dan Golkar.

Gambar Paslon yang diusng PDI Perjuangan yang beredar sebulan lalu.

Paslon Agus Bastian dan Yuli Hastuti sudah dipastikan akan maju bersama lagi lebih dahulu. Kepastian duet Agus dan Yuli akan maju lagi jauh-jauh haru sudah disampaikan petinggi DPC Partai Golkar Purworejo dan DPD Partai Demokrat Purworejo. Petinggi kedua partai itu membenarkan telah menjalin komunikasi untuk mengusung pasangan petahana.

Ketua DPC Partai Demokrat Purworejo Yophi Prabowo mengungkapkan, Agus Bastian telah mengantongi rekomendasi dari DPP Demokrat. Sedangan Yuli sudah memperoleh rekomendasi dari DPP Partai Golkar.”Rekomendasi dari DPP diserahkan oleh Ketua DPP Demokrat Mas Agus (Agus Harimurti Yudhoyono) langsung kepada Agus Bastian,” kata Yophi Kamis(25/6/2020).

Penyerahan rekomendasi itu dilakukan pekan lalu. Dalam penyerahan itu, Agus Bastian didampingi petinggi DPD Demokrat Jawa Tengah. Rekomendasi itu tertuang dalam Surat Keputusan Nomor 19/SK/DPP PD/VI/2020 tanggal 22 Juni 2020.

Baca Berita Lainnya:

Rekomendasi ditandatangani Agus Harimurti dan Teuku Riefky Harsya selaku sekretaris jenderal. “Kita memang sudah pasti untuk mengusung petahan dalam pilbup nanti. Di luar dua partai ini (Demokrat dan Golkar), kita juga menjalin komunikasi dengan partai yang lain,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pemenangan DPD Partai Golkar Purworejo Puguh Setiyadi membenarkan Yuli Hastuti bakal tetap berpasangan dengan Agus Bastian dalam bursa pilbup mendatang. Kebersamaan selama lima tahun terakhir telah membuktikan pasangan tersebut relatif kuat.

“Bu Yuli sudah mendapatkan rekomendasi dari pusat untuk melanjutkan pembangunan di Purworejo,” ujar Puguh. (aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Popular 24 Jam