Kamis, September 19, 2024
No menu items!

Usung Konsep ‘ILMU’, Suzuki New Carry Pick Up Resmi Meluncur di Semarang

SIGIJATENG.ID, Semarang  – Setelah Suzuki New Carry Pick Up resmi meluncur di ajang IIMS 2019, pikap legendaris ini resmi meluncur di Kota Semarang. Peluncurkan dilakukan di diler resmi Suzuki Pemuda di Jalan Pemuda Semarang, Jumat (26/4/2019) malam. Acara dihadiri ratusan tamu undangan, termasuk awak media.

Adalah PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) bekerja sama dengan PT Sejahtera Sunindo Trada (PS SST) selaku diler resmi Suzuki  yang meluncurkan New Carry Pick Up di Semarang untuk areal pemasaran Karesidenan Semarang dan Pati.  

Hadir dalam peluncuruan dan sekaligus memberikan keterangan kepada wartawan Mr Tokuda (Management PT Suzuki Indomobil Sales), Joko Setiyono (General Manager PT SST), Moh Fatoni, (Branch Manager PT SST), Purnomo (Coo Aftersales Sejahtera Group Nasional) dan Kusnadi (Service Manager Area PT SST)

Mr Tokuda (Management PT Suzuki Indomobil Sales), Joko Setiyono (General Manager PT SST), saat peuncuruan mobil Suzuki Ner Carry Pick Up Jumat (26/4/2019) malam.

Management PT Suzuki Indomobil Sales Mr Tokuda mengatakan, Carry Pick Up telah melegenda dan menjadi bagian dari masyarakat sejak tahun 1976 atau 43 tahun lalu. Untuk melanjutkan eksistensinya, kali ini diluncurkan  generasi terbaru Carry Pick Up di Semarang ini.

“Sebuah kebanggaan bagi kami untuk memperkenalkan New Carry Pick Up yang telah berkontrubusi dalam mendistribusikan beragam komuditas penting di seluruh polosok Indonesia. Kami berharap, dengan hadirnya New Carry Pick Up di Semarang Jawa Tengah ini, dapat mendorong dan mengoptimalkan kegiatan niaga sehingga semakin menguntungkan para pengusaha,” kata Mr Tokuda kepada wartawan.

Merujuk brosur-brosur yang ada, mobil ini mengalami perubahan menyeluruh mulai dari eksterior, interior dan mesin. Dari dimensi, Carry terbaru hadir lebih besar dengan ukuran panjang 4.195 mm, lebar 1.765 mm dan tinggi 1.910 mm.

Untuk mesin, penggunaan mesin K15B menambah tenaga kendaraan niaga kecil ini. Mesin ini memberikan tenaga 97 ps @ 5.600 rpm dan torsi 135 Nm @4.400 rpm . Mesin ini lebih bertenaga dari mesin G15A lama dengan produksi tenaga 78,8 ps @ 5500 rpm dna torsi 120 Nm @ 3000 rpm.  

Sudah dilengkapi fitur Immobilizer, AC, electric power steering (EPS) dan sliding seat untuk varian tertinggi. Terdapat head unit 1DIN, split seat dengan jok tebal, serta enam tempat penyimpanan barang untuk varian AC dan 10 tempat penyimpanan di varian non AC.

Joknya juga bisa di geser maju mundur, efek dari kabinnya yang makin luas. Sehingga bisa mengakomodir driver dengan beragam postur tubuh. Karena kabin yang lebih lega, joknya juga bisa memuat tiga penumpang dengan cukup ruang duduk. Juga dilengkapi tempat menaruh botol air minim.

Di bagian bak memiliki luas 2.550 mm, lebar 1.745 mm dna tinggi 425 mm dengan muatan sebesar 1 ton. Terdapat pengait berjumlah 12 pada varian Flat Deck dan 22 pada tipe wide deck.

Ada tiga pilihan warna yakni putih, silver dan hitam. Banderol harganya bervariasi mulai Rp 135,6 juta untuk flat deck, Rp 144,1 juta untuk flat deck AC/PS, Rp 136 juta untuk tipe wide deck dan Rp 145,1 juta untuk wide deck AC/PS.

Kabin Suzuki New Carry Pick Up, yang luas bisa ditempati tiga orang.

General Manager PT SST Joko Setiyono mengatakan, dalam mengembangkan New Carry Pick Up, Suzuki selalu mengusung konsep ILMU, yakni irit besin dan perawatan, lama umur pakai, muat banyak dan untung di ujung. Dengan konsep ILMU, menjadikan Carry Pick Up sebagai kendaraan niaga ringan nomor satu di Semarang dengan angka penjualan 359 unit atau 38,5 %. Dengan hadirnya New Carr Pick Up, Suzuki menargetkan total penjualan New Carry Pick Up sebanyak 165 unit setiab bulan.

“Penjualan 165 unit sebulan ini adalah target penjualan untuk wilayah Plah H dan K (Karesiden Semarang dan Pati.red). Untuk jarak antara pemasanan dan pengiriman barang juga tidak lama. Bahkan, malam ini kita sudah mengirim satu unit ke pembeli, setelah siang tadi dia pesan ke kami,” kata  Joko Setiyono.

Khusus di Semarang, Suzuki memberikan penawaran menarik  berupa hadiah langsung  e-money Rp 500 ribu dan door visor. Selain itu PT SST juga memberikan  free ganti oli sampai dengan 50 ribu KM dan DP mulai Rp 5 jutaan. “Pelanggan juga berkesempatan mengikuti test drive New Carry Pick Up untuk merasakan mobil ini,” terang Joko. (aris)

1 KOMENTAR

  1. Untuk pembelian new carry pick up Semarang bisa tlp /WA
    081326719154

    New carry pick up
    Bayar DP 6,5jt
    Proses mudah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Popular 24 Jam