Kamis, September 19, 2024
No menu items!

Runner Up Grup X, Basket Putri Jateng Lolos Semifinal Tantang Jatim 

BANDA ACEH (sigijateng.id) – Tim basket putri Jateng memastikan diri ke semifinal Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Jateng lolos ke empat besar sebagai runner up grup X. Pada semifinal, Minggu (9/9), Jateng akan menghadapi putri Jatim.
Dalam laga terakhir penyisihan grup, Jateng kalah dengan Jabar dengan skor 48-52 dalam laga yang digelar di GOR Harapan Bangsa Banda Aceh, Sabtu (7/9/2024). Namun kekalahan itu, tidak menyebabkan Jateng lolos babak semifinal.

”Kami bersyukur atas hasil ini. Kami harus tetap optimistis bisa melaju ke partai puncak. Anak-anak bermain sangat bagus lawan Jabar. Jika lebih berani lagi, sebenarnya bisa meraih hasil maksimal. Kami tetap mensyukuri hasil ini,” tutur Manajer tim basket Jateng David Song usai laga.

David melihat, pada kuarter keempat pemain kehilangan fokus sehingga lawan bisa mengambil kemenangan. Hal tersebut menjadi pembelajaran bagi timnya agar lebih siap lagi melawan Jatim pada semifinal nanti. Sebab, Jatim tim yang kuat. Terpenting, kata David, pemain harus lebih percaya diri dan fokus penuh sepanjang laga.

Dalam laga tersebut, Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana memberi dukungan langsung kepada Nikita Shallom dan kawan-kawan. Pertandingan berlangsung ketat sejak kuarter pertama digulirkan. Kedua tim bermain sangat ketat. Kuarter pertama berakhir 16-14 untuk Jabar.

Pada kuarter kedua, Jateng lebih berani menekan lawan. Tim asuhan Denny Sartika berhasil membalikkan keadaan dengan keunggulan 25-24 hingga paruh pertama berakhir. Memasuki paruh kedua, tensi permainan tetap tinggi, Kedua tim ingin menjadi terbaik pada grup X. Jateng mempertahankan keunggulan dengan 40-38.
Pada kuarter keempat, justru penampilan putri Jateng menurun jauh. Jabar berhasil kembali merebut kuarter keempat dan memastikan kemenangan 52-48.(aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Popular 24 Jam