Sabtu, September 21, 2024
No menu items!

Tiga Kereta Api Daop 6 Memutar, Imbas KA Pandalungan Anjlok

Solo (sigijateng.id) –Imbas anjloknya KA Pandalungan di Tanggulangin, Sidoarjo, sejumlah kereta api (KA) dari Kota Solo harus berjalan memutar. Tiga KA yang menuju ke Jember atau Banyuwangi harus berjalan memutar.

“Ada anjlokan di Tanggulangin, beberapa KA Arah ke Jember atau Banyuwangi berjalan memutar. Ada tiga KA yang harus memutar,” kata Manager Humas Daop VI, Krisbiyantoro melalui keterangan tertulisnya, Minggu (14/1/2024).

KA yang mengarah ke Jember dan Banyuwangi, kata Krisbiyantoro, dilakukan rekayasa pola operasi memutar lewat Kertosono-Kediri-Tulungagung-Blitar-Malang-Bangil. Beberapa KA yang harus memutar yakni KA Logawa Purwokerto-Jember, KA Ranggajati Cirebon-Jember dan KA Sri Tanjung Lempuyangan-Ketapang.

“Jalur KA di emplasemen Stasiun Tanggulangin koridor Porong-Surabaya Gubeng untuk sementara waktu belum dapat dilalui akibat anjlokan tersebut,” terang dia.

Menurutnya, saat ini evaluasi KA Pandalungan masih dilakukan. Bahkan bantuan crane didatangkan langsung dari Solo.

Krisbiyantoro mengatakan, untuk penumpang yang stasiunnya tidak dapat terlewati dan tidak berkenan melakukan perjalanan memutar dapat melakukan refund tiket 100 persen di luar bea pesan

“Maksimal 7×24 jam dari tanggal dan jam yang tertera pada tiket di loket stasiun online,” tuturnya.

Pihaknya juga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan. Informasi lebih lanjut terkait kejadian ini akan kami sampaikan pada kesempatan berikutnya.

“Daop 6 akan terus melakukan update kepada pelanggan yang KA nya terdampak melalui SMS atau WA Blast,” jelasnya.

Pihaknya mengatakan, untuk KA Ranggajati relasi Cirebon-Jember akan dilakukan memutar. Dan akan mengalami keterlambatan hingga 3 jam.

“KA terdekat yang akan dilakukan rekayasa pola operasi memutar adalah KA Ranggajati relasi Cirebon-Jember. Dengan adanya pemutaran ini diperkirakan KA akan mengalami kelambatan kurang lebih hingga 3 jam lamanya dan tidak melewati Stasiun Jombang, Surabaya Gubeng, Wonokromo dan Sidoarjo,” ungkapnya.

Menurutnya, KA terdekat yang datang di Daop 6 dari arah tersebut yaitu KA Ranggajati dengan perkiraan waktu kedatangan sebagai berikut:

Stasiun Sragen jam 15.45 WIB, Stasiun Solo Balapan jam 16.07 WIB, Stasiun Klaten jam 16.37 WIB, Stasiun Yogyakarta jam 17.07 WIB. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Popular 24 Jam