Kamis, September 19, 2024
No menu items!

USM Terima Sertifikat ISO 9001:2015 dan 37001:2016, Begini Kata Rektor

SEMARANG (sigijateng.id) – Univeristas Semarang (USM) terima sertifikat SNI ISO 9001:2015 Sistem manajemen mutu, dan ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti-Suap, sertifikat SNI ISO diterima langsung Rektor USM, Dr Supari ST MT, pada Jumat (6/9/2024) di Ruang Sidang Rektorat USM.

Dihadiri oleh Sekretaris Universitas Dr Abdul Karim, SE MSi Ak CA, Wakil Rektor III Dr Muhammad Junaidi SHI MH, Kepala Satuan Humas Kerjasama dan Hukum Dr Wyati Saddewisasi SE MSi beserta jajarannya dan Perwakilan dari PT Evodia Global Sertifikasi (EGS), MRA Puspitasari MPsi dan Fajar Sukoco SE MM.

Dalam sambutannya, Rektor USM Dr Supari ST MT mengatakan, ISO ini merupakan komitmen USM untuk manajemen mutu dan mencegak penggelapan indikasi korupsi dan seterusnya.

“Sehingga USM menjadi institusi yang bersih dan terbebas dari korupsi karena itu adalah capaian yang perlu kami banggakan,” ungkapnya.

Dr Supari ST MT berharap tahun depan bisa melebar ke ISO yang lain sehingga institusi bermutu baik eksternal maupun internal.

Selain itu, Perwakilan dari PT Evodia Global Sertifikasi (EGS) MRA Puspitasari MPsi mengungkapkan USM berhasil mendapatkan sertifikat ISO.

“USM telah berhasil mendapatkan sertifikat tersebut, dimana itu telah melalui beberapa tahap yang cukup panjang dan butuh kerja sama, dan USM telah membuktikan mampu menyusun dokumen secara baik ya, dan kemudian mengimplementasikan dan lolos audit secara eksternal,” jelasnya.

MRA Puspitasari MPsi, berharap kedepannya USM berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan secara berkelanjutan (continuous improvement) pada sistem manajemen yang telah dibangun.

“Jadi harapannya, sertifikat ini tidak hanya berhenti di sini, tapi juga butuh komitmen yang tinggi dari semua level. Stakeholder di USM dan yang jelas ke depannya ada continous improvement di mana sistem ini agar tetap bisa mengikuti lajunya organisasi,” harapnya. (aris)

Berita Terbaru:

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular