Kamis, September 19, 2024
No menu items!

Tak Jadi Kaesang, Bukan Juga Mas Dar, Gerindra Usung Ahmad Luthfi-Taj Yasin di Pilgub Jateng 2024

JAKARTA (sigijateng.id) – DPP Partai Gerindra resmi mengusung Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah di PIlgub Jateng. Tak jadi Kaesang dan juga tidak Sudaryono – akrab disapa Mas Dar—Ketua DPD Partai Gerindra, namun yang mendapat rekomendasi adalah Ahmad Luthfi -Taj Yasin Maimoen.

Ahmad Luthfi adalah mantan Kapolda Jateng, sedangkan Taj Yasin adalah mantan Wagub Jateng 2019-2024 yang kini terpilih sebagai anggota DPD RI asal Jateng dengan perolehan suara terbanyak di Jateng.

Penunjukan Ahmad Luthfi – Taj Yasin ditandai dengan penyerahan surat rekomendasi dan B1KWK yang diserahkan langsung Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani kepada Ahmad Lutfhi di Kantor DPP Gerindra, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (23/8/2024) sore.

Ahmad Luthfi pun menyatakan terima kasih atas rekomendasi tersebut.

“Terima kasih kepada Ketum berikut Dewan Pembina sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto yang telah memberikan dukungan dan dorongan bahwa hari ini saya diusung Partai Gerindra. Hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi saya dan pasangan saya nanti adalah Gus Taj Yasin Maimoen yang nantinya akan mengakselerasi wilayah Jateng,” ujar Ahmad Luthfi usai menerima surat rekomendasi.

Luthfi menegaskan bahwa pasangannya di Pilkada Jateng yakni Gus Taj Yasin bukan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. “Bukan (Kaesang), Gus Yasin. Tidak ada alasan. Itu kan masalah politik. Itu kan semua komitmen partai. Artinya perjalanan politik kita ditentukan oleh partai-partai pengusung. Nggak pakai alasan. Nggak, nggak akan maju,” katanya.

Ahmad Luthfi memastikan akan mundur dari institusi Polri setelah ditetapkan sebagai calon gubernur Jawa Tengah oleh KPU provinsi. Luthfi beserta pasangannya yakni Taj Yasin Maimoen mengaku akan mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah pada 29 Agustus 2024 mendatang.

“Kalau peraturannya kan setelah ada penetapan calon baru kita mengundurkan diri. Sekarang belum, daftar saja belum,” kata Ahmad Luthfi.

Saat ini, Ahmad Luthfi yang berpangkat komisaris jenderal (komjen) adalah menjabat sebagai Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Perdagangan. Setelah ini ia akan mempersiapkan persyaratan administrasi untuk diserahkan ke KPU.

Sebagai informasi, jadwal dari KPU bahwa pendaftaran pasangan calon kepala daerah adalah  27 Agustus hingga 29 Agustus 2024. Setelah itu, KPU akan melakukan penelitian persyaratan pasangan calon pada 27 Agustus 2024 hingga 21 September 2024. (red)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Popular 24 Jam