Kamis, September 19, 2024
No menu items!

Soal Rencana Akan Berkantor di IKN Usai Dilantik, Prabowo : Saya Bertekad Melanjutkan

Jakarta (sigijateng.id) – Presiden terpilih Prabowo Subianto berbicara perihal rencana berkantor di Ibu Kota Negara (IKN) usai dilantik. Prabowo mengaku akan berkantor di IKN .

“Kalau ibu kota ya presiden ada di ibu kota,” kata Prabowo kepada awak media saat di IKN, Kalimantan Timur, Senin (12/8/2024). Pernyataan tersebut disampaikan Prabowo saat menjawab pertanyaan apakah dirinya akan ngantor di IKN nantinya.

Kemudian, Prabowo juga menyinggung mengenai investor di IKN. Prabowo berujar, dirinya menjadi salah satu investor di IKN.

Tidak hanya itu, Prabowo juga menekankan komitemennya untuk merampungkan IKN Nusantara. Prabowo menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengambil peran sejarah sebagai inisiator pembangunan IKN.

“Saya kira sudah berkali-kali saya sampaikan bahwa saya bertekad untuk melanjutkan, kalau bisa menyelesaikan ya,” terang Prabowo.

Prabowo mengatakan Jokowi telah menginisiasi pembangunan IKN. Maka dari itu, dia ingin melanjutkan bahkan menyelesaikan IKN.

“Pak Jokowi saya kira sudah mengambil peran sejarah beliau yang inisiasi, minimal saya lanjutkan, kalau bisa saya ikut yang menyelesaikan,” jelasnya.

Prabowo mengakui pembangunan IKN bukan pekerjaan yang sebentar. Meski begitu dia meyakini dalam beberapa tahun ke depan IKN sudah bisa berfungsi dengan baik.

“Walaupun kita sadar pembangunan ibu kota itu bukan pekerjaan yang sebentar, ya pekerjaan yang lama, yang berat, tapi saya percaya dalam 3,4,5 tahun fungsi dari pada ibu kota ini sudah bisa berjalan ya,” tuturnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara soal Keputusan Presiden (Keppres) yang akan menetapkan pemindahan ibu kota baru dari Jakarta ke Ibu Kota Nusantara (IKN). Jokowi akan melihat dulu persiapan di lapangan.

“Nanti kita lihat, nanti kita lihat karena itu menyangkut bukan administrasi saja bukan masalah keppresnya atau perpresnya tetapi proses di lapangan juga harus kita lihat, kesiapan di lapangan harus dilihat,” kata Jokowi di kawasan IKN, Senin (12/8/2024).

Jokowi mengatakan butuh persiapan yang matang soal perubahan status ibu kota. Menurutnya, proses pemindahan ibu kota tidak gampang. Ia lantas menganalogikan proses pindah rumah yang dinilainya ribet.

“Kesiapan perpindahan ini, pindah rumah aja kan kita itu wah aduh ribetnya, ini pindah ibukota. Jangan menggampangkan,” ujarnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Popular 24 Jam