Kamis, September 19, 2024
No menu items!

PON XXI: Tim Voli Indoor Jateng Siap Tampil Maksimal dan Beri Kejutan  

MEDAN (sigijateng.id) – Pertandingan cabang olahraga (cabor) voli indoor pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut dijadwalkan berlangsung selama sepuluh hari, mulai 10 hingga 19 September di GOR Bola Voli Indoor Sumut Sport Center, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Cabor ini diikuti oleh 12 tim putra dan 12 tim putri, termasuk tim voli indoor putra dan putri provinsi Jateng. Tim Jateng siap bermain maksimal dan bertekad memberikan medali terbaik di ajang olah raga yang popular di masyarakat.

Manajer tim voli indoor Jateng Lamidin menyatakan, semua pemain baik putra dan  putri dalam kedaan fit dan siap tampil maksimal untuk mengalahkan lawan-lawannya.

“Kami berangkat ke Medan Sabtu kemarin (7/8/2024). Alhamdulillah pemain dalam kondisi fit semua. Pada sore ini tidak ada latihan teknik atapun fisik, untuk menjaga kebugaran semua pemain diajak fitnes di hotel,” kata Lamidin, Hotel Emerald Garden Internasional Medan, Minggu (8/9/2024).

Dikatakan dia, dua belas tim putra dan putri yang  bakal tampil PON XXI adalah tim yang berhasil lolos pada babak kualifikasi PON XXI pada tahun 2023 lalu. Melihat hasil dan klasemen dari babak kualifikasi PON tersebut, posisi Jateng memang tidak pada posisi terbaik, namun dengan program latihan yang telah diberikan oleh tim pelatih dalam beberapa bulan terakhir, Jateng siap memberikan kejutan.

“Kami optmisi Jateng akan memberikan kejutan. Harapan pribadi saja, Jateng bisa meraih medali emas,” ucap Lamidin.

Pada babak kualifikasi PON XXI tahun 2023, tim Indoor putra memang tidak bisa masuk empat besar, namun tim yang dilatih oleh M Hajid, Arif kusliyanto dan Sutrisno, kemudian diperkuat oleh  beberapa pemain andalan seperti Kaula Nurhudayat, Doni Haryono, Musabikhan dan Viko Zulfan Aditya kini sudah berubah dan siap bersaing untuk menjadi terbaik dan naik podium.

Pun, tekad yang sama juga diusung oleh tim putri Indoor yang diperkuat beberapa pemain andalan seperti Ersandrina Devega Salsabila, Ivoliana Dinda Putri, Norma Lisa Putri dan Viola. Dibawah asuhan pelatih Agus Suyanto, Judiyanto, dan M Haris Gunarto mereka siap bermain all out untuk kebanggan warga Jateng.

“Cabor voli indoor belum menggelar tehnikal meeting, jadi belum ada jadwal pertandingan,” kata dia.

Berikut 12 tim putra yang akan tampil di PON XXI 2024 Aceh Sumut.

Tim Putra meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, dan Papua Barat.

Tim meliputi Putri provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, D.I Yogyakarta, Sulawesi Tengah, Kalimantan Timur, dan Papua Barat. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Popular 24 Jam