Kamis, September 19, 2024
No menu items!

PON XXI: Kemaluan Ditendang, Atlet Muaythai Jateng Terkapar dan Dilarikan ke Rumah Sakit, Hasil Pertandingan Diprotes

BANDA ACEH (sigijateng.id) –  Kejadian trahis dialami atlet Muaythai Jawa Tengah Irvan Aji Maulana yang bermain di kelas 63kg PON XXI Aceh-Sumut 20p24.

Atlet andalan Jateng ini harus dibawa ke rumah sakit usai mendapatkan tendangan telak di bagian selangkangan dari atlet Banten, Dwi Sukarno ketika bermain di partai semifinal PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang berlangsung di Bale Meuseraya Aceh, Senin (9/9/2024) siang.

Setelah menunggu beberapa saat pasca insiden, Irvan terpaksa gagal melanjutkan pertandingan setelah mendapat tendangan telak tersebut di ronde kedua.

Irvan langsung terjatuh dan mengerang kesakitan akibat tendangan telak tersebut.

Paska kejadian ini, tim Jawa Tengah langsung melakukan protes karena diputuskan Dwi Sukarno sebagai pemenanganya. Tim Jateng menolak keputusan itu. Seharusnya atlet Banten itu didiskualifikasi karena berdasarkan data tim Jateng, wakil Banten itu melakukan pelanggaran.

Dewan juri lalu mempersilahkan tim Jateng mengajukan keberatan. Sidang kemudian segera dilaksanakan pada Senin sore ini juga di Bale Meuseraya Aceh.

“Kami keberatan karena harusnya itu pelanggaran. Saat ini atlet kami dibawa ke rumah sakit karena mengalami cedera pada bagian kemaluan,” beber pelatih Muaythai Jateng, Yusuf Susilo.

Kans Irvan lolos ke final terbuka jika sidang yang dilaksanakan sore ini dimenangkan Jateng. Dibagian lain, atlet putri Jateng Tiara Permana Putri yang tampil di nomor 60Kg gagal lolos ke final usai kalah dari wakil Aceh.

Atlet Muaythai Jateng lainnya yang tampil di semifinal yakni Jalu Aji Darma Suseno di kelas 71Kg. Jalu lolos ke final usai menang dari wakil Jawa Timur dengan menang angka.

Final akan berlangsung Selasa (10/9) besok. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Popular 24 Jam