Kamis, September 19, 2024
No menu items!

PON XXI: Hilang Peluang Basket Putri Jateng Raih Emas, Kalah dengan Jatim di Semifinal

BANDA ACEH (sigijateng.id) – Tim basket putri Jawa Tengah kehilangan peluang untuk meraih medali emas di PON XXI 2024 setelah kalah dengan tim Jawa Timur pada laga semifinal cabang olahraga basket putri di GOR Harapan Bangsa Banda Aceh, Minggu (8/9/2024) siang.

Tim putri Jateng yang sebelumnya digadang-gadang mampu lolos ke final terpaksa harus menyerah dengan skor 56-47 (25-15, 5-9, 10-12, 16-11).

Atas hasil ini, tim Jateng akan bertemu dengan Jawa Barat di laga perebutan medali perunggu pada Selasa (10/9) mendatang.

Pelatih tim Putri Jateng, Deny Sartika menuturkan timnya akan all out untuk meraih perunggu di PON XXI ini.

“Kita akan tetap berusaha, akan tetap fight ketemu Jabar. Kita akan berusaha mati-matian dapat perunggu. Kita akan mati-matian untuk itu,” ujar Deny usai laga.

Adapun dalam jalannya laga kontra Jatim, Jateng yang tampil dihadapan PJ Gubernur Jateng Nana Sudjana beserta rombongan memang sejak awal sudah ketinggalan poin.

Jateng hampir nyalip Jatim di kuarter tiga sebab mampu memperpendek jarak poin menjadi hanya dua angka, namun pada kuarter empat Jatim kembali memperpanjang jarak perolehan poin.

“Hasilnya kita kalah, di awal kita sudah kalah start duluan. Ketinggalan 10-12 poin dari awal. Jadi kita kecolongan di awal jadi kita ngejarnya agak sudah,” beber Deny.

Deny mengatakan, salah satu faktor kekalahan timnya dari Jatim yaitu masalah finishing.

“Mental tidak berpengaruh sih, gameplannya kita sudah jelasin ke anak-anak. Ya kita kalah di start, dan di akhir saat kita berusaha ngejar kehilangan di rebound,” tambahnya. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Popular 24 Jam