Kamis, September 19, 2024
No menu items!

Luar Biasa! Sepak Takraw Jateng Sukses ‘Kawinkan’ Medali Emas Nomor Beregu PON XXI

ACEH (sigijateng.id) – Keinginan sepak takraw Jateng untuk mengawinkan medali emas di PON XXI Aceh Sumut 2024 terwujud. Hal ini dipastikan setelah Jateng meraih dua medali emas dari nomor beregu putri dan beregu putra yang digelar di Gedung Idi Sport Centre Idi Kab Aceh Timur, Kamis (19/9/2024).

Medali emas pertama disumbangkan tim beregu putri usai di partai final mengalahan tim putri Jabar dengan skor 2-0 (15-5, 15-13). Tim putri sepak takraw kali ini bermaterikan Evana Rahmawati, Rikha Khilmiyati, Dona Aulia, Ninda Anisa Nurhamida, Frisca Kharisma A, dan Rahma Tria Sabrina.

Sedangkan beregu putra Jateng meraih medali emas usai menumbangkan Gorontalo di partai puncak dengan skor 2-1 (11-15, 15-10, 15-6). Skuad putra Jateng sendiro diperkuat Victoria Eka P, Rifqy Puji Santoso, Mandeg Suharno, M Ubaidur Rohman, Yudha Aswinatama, dan Anwar Budiyanto.

Manajer tim sepak takraw Jateng Musthakim mengapresiasi pencapaian dua medali emas untuk hari ini. Apalagi secara target medali emas sudah terpenuhi baik dari KONI Jateng dan Pengprov PSTI Jateng. Dengan tambah dua medali emas ini, berarti sepak takraw wudah mengoleksi tiga emas.

‘’Alhamdulillah target dari KONI Jateng satu emas tapi kami bisa menyumbangkan tiga emas di PON ini. Dan target medali dari pengurus Pengprov PSTI dua emas,” jelasnya Kamis (19/9/2024).

Dia mengatakan kunci keberhasilan sepak takraw meraih emas karena semangat dan motivasi luar biasa dari semua pemain di PON Aceh Sumut ini. Apalagi partai final kali ini bertemu dengan lawan yang sama ketika PON Papua 2022 lalu.

‘’Pada PON Papua lalu tim putri bertemu Jabar dan kami kalah, kali ini mereka bisa menang. Begitu juga putra Jateng bertemu Gorontalo kalah pada waktu itu, kali ini kita menang,” tambahnya.

Selain itu juga materi pemain saat ini cukup bagus dan solid. Apalagi pemain sepak takraw putri ada yang merupakan anggota polwan yakni Evana Rahmawati dari Jepara.

‘’Materi pemain kami luar biasa, mereka solid dan semangat sangat tinggi. Sehingga mereka bisa bermain lepas dan tanpa beban. Selain itu secara mental pemainnya sudah matang dan terbentuk dengan baik,’’tambahnya.

Perlu diketahui pencapaian tiga medali emas kali ini juga sama yang ditorehkan Jateng pada waktu PON 2008 Kaltim. Kala itu sepak takraw Jateng meraih tiga medali emas, dan tiga perak. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Popular 24 Jam