Kamis, September 19, 2024
No menu items!

Komisiaris dan Direksi PT TSP Lepas Karyawannya yang Ibadah Umroh Bersama ABBA Tour, Begini Pesannya

SEMARANG (sigijateng.id) –  Suasana halaman perusahan PT Tri Sinar Purnama (TSP) Ngaliyan Kota Semarang Kamis (15/8/2024) pagi berbeda dari biasanya.

Seratusan orang, pukul 06.00 WIB, sudah berdatangan dan berkumpul di tempat  itu. Namun mereka tidak memakai seragam perusahaan PT TSP. Puluhan orang mengenakan batik berwarna coklat tua. Yang laki-laki memakai bawahan hitam dan memakai peci hitam, dan yang perempuan memakai bawahan hitam dan kerudung atau jilbab coklat muda.

Sudah hadir pula di antara mereka Komisaris PT TSP Hidayat Purnama,  Direktur Utama Handy PT TSP Purnama  dan Direktur PT TSP Levi Purnama dan sejumlah orang penting perusahaan itu.

Ya. Kamis pagi ini PT TSP memang berbeda dari biasanya. Ratusan orang itu berkumpul di halaman kantor perusahaan ekspor itu memang bukan untuk persiapan bekerja, namun mereka berkumpul untuk persiapan berangkat ibadah umroh bersama PT Abu Bakar Berkah (PT ABBA) Tour dan Travel. PT ABBA Tour adalah biro umroh dan haji khusus yang berkantor di BSB Mijen Kota Semarang.

Terdata, sebanyak 25 orang karyawan PT TSP, dengan dibiayai perusahan akan berangkat umroh bersama PT ABBA Tour selama 9 hari. Bahkan diantara mereka ada yang berangkat bersama keluarga. Jadi jumlah keseluruhan yang akan berangkat umroh dari halaman PT TSP, sebanyak  46 orang.

Mereka berkumpul di tempat itu untuk mengikuti acara pelepasan jemaah umroh karyawan dan keluarga PT TSP oleh jajaran komisaris dan direksi PT TSP. Hadir pula di tengah-tengah Direktur PT ABBA Tour H Jumadi Sastradiharja, dan bebarapa Tim ABBA Tour, termasuk, ustadz Ismakun, yang akan bertugas mendampingi ibadah umroh mereka.

Karyawan dan Keluarga PT TSP yang akan betrangkat umroh berfoto bersama di Bandara Ahmadi Yani Semarang Kamis (15/8/2024). ( foto dok abba tour)

Komisaris PT TSP  Hidayat Purnama dalam sambutannya mengaku bahagia karena program perusahaan yakni memberangkatkan karyawannya melakukan ibadah umroh selama ini bisa terwujud dengan lancar.

“Selamat menjalan ibadah umroh. Semoga perjalanan lancar. Pesan saya, dan jangan lupa, doakan PT TSP, agar semakin maju dan berkah,” kata dia.

Direktur Utama PT TSP Handy Purnama dalam sambutannya mengingatkan agar selama berada di tanah suci bisa menjaga kesehatan, mengingat cuaca di sama sangat panas, maka harus bisa pula menjaga pola makan dan minum.

“Dan selama ibadah umroh, baik di perjalanan maupun selama di tanah suci juga bisa saling membantu satu sama lain,” kata Handy Purnomo.

Sementara, Direktur  PT ABBA Tour H Jumadi Sastradiharja mengatakan berterima kasih kepada PT TSP telah mempercayakan ibadah umroh karyawannya dan keluarga besar PT TSP kepada PT ABBA Tour. Pihaknya bersama tim sudah mempersiapkan semua fasilitas dan apa yang dibutuhkan jemaah. Termasuk juga mempersiapkan petugas yang akan mendampingi, baik selama perjalanan maupun selama di tanah suci. Semua fasilitas yang akan diterima jemaah, mulai dari tiket pesawat, hotel, kebutuhan makan, serta pelaksanaan ibadah umroh di tanah suci.

“Rombongan ini akan menjalankan umroh selama 9 hari. Nantinya, mereka akan berada di Madinah 3 hari, di Mekah 4 hari, dan dua hari lainnya untuk perjalanan pergi dan pulang. Selama di tanah suci, mereka dijadwalkan akan melakukan umroh hingga 3 kali. Bagi jemaah yang ingin menambah juga bisa,” terang H Jumadi.

H Jumadi juga berpesan, agar selama berada di tanah suci para jemaah untuk bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Manfaatkan waktu untuk ibadah, berdoa, dan bersodaqoh.

“Bapak ibu semua adalah tamu-tamu Allah. Hendaknya bisa membawa diri. Dan kami ikut berdoa,  semoga ibadah bapak ibu semua diterima Allah, mendapat ridho allah. Kembali ke tanah air dengan sehat,” kata Jumadi.

Rombongan PT TSP berangkat naik pesawat Garuda Indonesia dari Bandara Ahmad Yani Kamis pagi bersama 54 jemaah. Sebanyak 49 orang adalah jemaah umroh regular 9 hari, lima orang lainnya  jemaah umroh regular 12 hari.

Rombongan ini akan menuju Kota Madinah lebih dahulu. Dan dijdawalkan rombongan tiba di Kota Madinah Jumat dini hari waktu setempat. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Popular 24 Jam