Kamis, September 19, 2024
No menu items!

KKN UIN Walisongo Posko 118  Adakan Pembuatan dan Pemasangan Banner Gratis untuk UMKM di Desa Tanjungmojo

SIGIJATENG.ID – Selama melakukan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Tanjungmojo, mahasiswa KKN Mandiri Inisiatif Terprogram (MIT) Tematik ke-18 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Posko 118 melihat bahwa beberapa usaha desa masih belum memiliki banner atau papan informasi terkait jenis usaha yang mereka jalani.

Menanggapi hal ini, mahasiswa Posko 118 KKN MIT-18 UIN Walisongo mengadakan program pendataan, pembuatan, dan pemasangan banner gratis untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Desa Tanjungmojo, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal. Program ini bertujuan untuk membantu mempromosikan usaha-usaha lokal, mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, serta mendukung perkembangan ekonomi desa.

Pendataan untuk pembuatan banner dilaksanakan pada Selasa Wage, 7 Agustus 2024, sedangkan pembagian banner dilakukan pada Selasa Kliwon, 13 Agustus 2024 di berbagai warung. Di hari yang sama, mahasiswa juga melakukan pemasangan banner di beberapa UMKM di desa tersebut. Program ini merupakan salah satu inisiatif dari Divisi ekraf Posko 118.

Salah satu tim KKN UIN Walisongo Lola Monica mengatakan program ini mendapatkan respon positif dari masyarakat. “Banyak pemilik usaha yang merasa terbantu dengan adanya banner ini. Ini membantu mereka dalam mempromosikan usaha mereka, terutama bagi mereka yang sebelumnya tidak memiliki media promosi yang memadai,” ungkap Lola.
Salah satu pemilik warung, Maryatun, menyatakan rasa syukurnya atas bantuan ini. “Saya pribadi merasa sangat terbantu dengan pembuatan banner ini. Orang-orang kini bisa lebih mudah mengetahui apa saja yang saya jual di warung ini, dan tentunya ini menjadi promosi yang baik untuk usaha saya dan usaha-usaha lainnya,” ujar ibu dua anak ini.

Nuriyah Charisma, yang juga terlibat dalam program ini, menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan yang pertama kali dilakukan di Desa Tanjungmojo. “Kami sangat senang dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat. Ini pertama kalinya ada pembuatan banner gratis di desa ini, dan semoga bisa memberikan dampak positif bagi perkembangan UMKM di sini,” katanya.(Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Popular 24 Jam