Kamis, September 19, 2024
No menu items!

Keren, DPMPTSP Kendal Luncurkan Program ‘eMPPING PEDES’, Ini Manfaat Tujuannya

Kendal (sigijateng.id) – Selangkah lebih maju, permudah layanan perizinan untuk masyarakat. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kendal launching program “eMPPING PEDES” atau Mall Pelayanan Publik Keliling Pedesaan.

“Inovasi program eMPPING PEDES ini salah satu komitmen kami yang bertujuan untuk mempermudah pelayanan urusan perijinan dengan fleksibel dan efesien, tanpa harus masyarakat datang langsung ke kantor DPMPTSP,” ujar Kabid Perizinan dan Non Perizinan DPMPTSP Kendal, Dwi Haryadi, Kamis (8/8/2024).

Dwi menjelaskan inovasi terbaru tersebut untuk mendekatkan dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam hal perizinan. Sebab operasional Mall Pelayanan Publik (MPP) terkendala jarak yang sangat berpengaruh di Kabupaten Kendal. Dalam hal ini DPMPTSP memiliki tugas dan fungsi pelayanan kepada masyarakat.

Kepala DPMPTSP Kendal, Anang Widiasmoro mengatakan, program tersebut menjadi solusi untuk memberikan pelayanan yang cepat kepada masyarakat. Rekomendasi dari Badan Pemeriksa Keuangan RI dan Ombudsman terkait MMP ini, indikator yang harus dilengkapi dalam memberikan pelayanan berkelanjutan.

“Iya salah satunya mendekatan MMP kepada masyarakat, maka DPMPTSP menginisiasi program eMPPING PEDES untuk memberikan pelayanan keliling dan berkolaborasi kepada pihak terkait untuk bersama-sama memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Anang.

Anang berharap, semua instasi terkait pelayanan memiliki komitmen yang sama untuk melaksanakan program tersebut, sehingga informasi ini bisa tersampaikan kepada masyarakat dan para pelaku usaha di Kabupaten Kendal, agar investasi akan terus bisa meningkat.

Pada kesempatan yang sama, Sekda Kendal, Ir. Sugiono, M.T mengapresiasi DPMPTSP yang sudah menginisiasi program eMPPING PEDES, sebagai bentuk komitmen untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat.

“Melalui program inovasi ini tentunya akan lebih mempermudah para pelaku usaha, baik pelaku usaha besar maupun pelaku usaha kecil UMKM. Pemerintah mendorong agar masyarakat bisa mandiri secara ekonomi, sehingga bisa lebih sejahtera,” tutur Sekda Kendal. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Popular 24 Jam