Kamis, September 19, 2024
No menu items!

Kerangka Manusia Ditemukan di Area Kebun Secatu, Polisi Turun Tangan, Ini Ciri-cirinya

Temanggung (sigijateng.id) – Warga desa Kupen, Kecamatan Pringapus Temanggung digegerkan dengan adanya temuan diduga kerangka manusia di area Perkebunan Secatu, Kabupaten Temanggung.

Penemuan kerangka tersebut, kali pertama diketahui dan dilihat oleh seorang warga setempat yang tengah merumput di lokasi area Perkebunan Secatu pada Rabu (28/8) sekitar pukul 15.00 WIB.

Penemuan dugaan kerangka manusia tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Pringsurat. Menindaklanjuti laporan, personel Polsek Pringsurat, tim Inafis, dan Reskrim Polres Temanggung lalu menuju ke lokasi dan melakukan pemeriksaan di tempat kejadian perkara (TKP).

Kerangka kemudian dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Dalam rangka penyelidikan (kerangka) dibawa ke RSUD Temanggung. Untuk dilakukan autopsi oleh Tim Forensik Polda Jateng,” kata Kasat Reskrim Polres Temanggung AKP Didik Tri Wibowo, melalui sambungan telepon, Kamis (29/8/2024).

“(Perkiraan meninggal) Hasil dari Tim Forensik menyatakan antara 1 sampai dengan 2 bulan,” imbuhnya.

Penemuan dugaan kerangka manusia itu kini masih dalam penyelidikan pihak Satreskrim Polres Temanggung. Kasat Reskrim mengatakan kerangka yang ditemukan jenis kelamin laki-laki. Usia diperkirakan 25 sampai 30 tahun.

Kemudian tinggi badan sekitar 155 sampai 160 sentimeter. Selain itu, memakai celana pendek merek Arizona ukuran L dengan motif merah bintang.

“Apabila ada yang merasa kehilangan anggota keluarga sesuai dengan ciri-ciri di atas bisa menghubungi Inafis Polres Temanggung,” kata AKP Didik,

Pihaknya menambahkan, diperkirakan mayat tersebut telah meninggal sekitar 1 sampai 2 bulan sebelumnya. “Hasil dari Tim Forensik menyatakan (meninggal) antara 1 sampai dengan 2 bulan,” imbuhnya.

Penemuan tersebut di masuk wilayah Desa Kupen, Kecamatan Pringapus. Warga yang tengah merumput melihat kerangka.

“Awalnya saksi (warga yang merumput) melihat kerangka (diduga kerangka manusia) dan ada celana yang terkubur lendut (lumpur),” jelasnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Popular 24 Jam