Kamis, September 19, 2024
No menu items!

Jelang Pelantikan, Anggota DPR RI Terpilih Yoyok Tunaikan Nazar Bersepeda dari Batang ke Jakarta

Jakarta (sigijateng.id) – Yoyok Riyo Sudibyo, Anggota DPR RI terpilih periode 2024-2029 menunaikan nazar dengan bersepeda menempuh perjalanan dari Batang, Jawa Tengah ke Cibubur, Jakarta.

Tak hanya tunaikan nazar, aksi tersebut ia lakukan sebagai simbol komitmennya dalam menjalankan tugas baru sebagai legislator.

“Ini adalah bentuk nazar dan rasa syukur saya. Setelah terpilih sebagai anggota DPR, saya ingin membayar nazar dengan bersepeda dari posko pemenangan di Batang hingga ke rumah ibu saya di Cibubur,” ungkap Yoyok dalam keterangan tertulis, Senin (16/9/2024).

“Ini adalah simbol perjalanan baru saya dalam mengemban amanah sebagai anggota DPR,” imbuhnya.

Pria 52 tahun asal lereng Gunung Prau Kecamatan Bawang Kabupaten Batang ini mengungkapkan perjalanan sepeda ini merupakan lanjutan dari tradisi nazar yang telah menjadi ciri khas.

Anggota DPR RI Terpilih Yoyok Tunaikan Nazar Bersepeda dari Batang ke Jakarta. Foto: Dok. Instagram yoyok riyo sudibyo

Sebelumnya, Yoyok pernah berjalan kaki dari posko pemenangan ke rumah ibunya saat terpilih sebagai Bupati Batang. Kali ini, sebagai sarana dengan bersepeda, ia melanjutkan tradisi tersebut sebagai bentuk syukur dan penghormatan kepada ibunya.

Yoyok mengaku sadar ada tantangan besar yang menantinya di DPR. Mantan bupati Batang periode 2012-2017 ini pun bertekad akan melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi. Dia juga berkomitmen untuk memastikan aspirasi masyarakat di dapilnya tidak hanya didengar, tetapi juga diwujudkan dalam kebijakan.

Ia percaya dengan doa dan dukungan masyarakat serta ibunya, dirinya dapat menghadapi tantangan ini dengan baik.

“Saya tahu tugas di DPR tidak akan mudah, tetapi saya yakin bisa menjalankannya dengan baik berkat dukungan ibu dan masyarakat. Saya ingin menjadi figur yang dapat diandalkan dan memberikan manfaat nyata bagi rakyat,” ujar Yoyok yang pernah berkarier di militer ini.

Yoyok bertekad memberikan yang terbaik selama masa baktinya di DPR. Dengan latar belakang sederhana dan pengalaman luas, ia berharap dapat membawa perubahan positif dan berkontribusi secara signifikan dalam pembuatan kebijakan.

“Saya datang dari desa dan memahami pentingnya kesederhanaan dan kerja keras. Saya akan mempertaruhkan seluruh dedikasi saya untuk menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya,” tutupnya.

Dirinya menegaskan dengan semangat dan tekad tinggi, dirinya siap menghadapi tantangan baru dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa. Sebagaimana perjalanan sepeda dari Batang ke Jakarta yang menjadi simbol komitmennya untuk melayani rakyat. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Popular 24 Jam