Kamis, September 19, 2024
No menu items!

Jateng Raih Perak Cabor Hockey Indoor Putri, Kalah dengan Jabar di Final

DELI SERDANG (sigijateng.id) – Jateng gagal menambah medali emas setelah kalah di babak final hockey indoor putri dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Berlangsung di Gedung Serbaguna Universitas Negeri Medan (Unimed), pada Rabu (11/9/24) Jabar sukses memenangkan pertandingan atas Jateng dengan skor akhir 7-4.

Pada quarter pertama, Jabar langsung menunjukan dominasinya dengan membombardir pertahanan Jateng dengan menciptakan 3 gol di menit ke-2 melalui Rahma Dwi Aulia, menit ke-3 lewat Nur’Aini Sugiarti, dan menit ke-4 dicetak Taoziah Nur Maslikah.

Jateng berusaha memperkecil ketertinggalannya di menit ke-16 melalui Desi Ratna Wardani. Jabar pun kembali menambah keunggulan di menit ke-17 melalui Rahma Dwi Aulia dan skor pada quarter kedua 4-1.

Memasuki quarter ketiga, kedua tim saling balas gol. Jabar kembali membuka keunggulan di menit ke-22 lewat Deslita Ayu Prasetia. Jateng kembali memperkecil keunggulan di menit ke-26 melalui Maulina Nurul Jannah. Sementara Jabar berhasil menyarangkan 1 gol kembali di menit ke-28 melalui Taoziah Nur Maslikah.

Skor 6-2 berlanjut pada quarter keempat dan permainan berjalan dengan tensi tinggi. Jateng perlahan mulai memperkecil ketertinggalannya di menit ke-34 melalui Miftakhul Khasanah, berlanjut menit ke-38 lewat Ermia Nurlia Anggraini, dan skor menjadi 6-4 untuk Jateng.

Menutup akhir pertandingan, Jabar berhasil menambah 1 gol di menit ke-39 melalui Tika Fitriani dan skor berakhir menjadi 7-4, sehingga memastikan meraih medali emas.

Asisten pelatih hockey Indoor putri Jateng Pamuji Wibowo mengatakan ini adalah hasil yang baik.  Jabar bermain lebih baik dan bisa  menyelesackbiakan banyak peluang menjadi gol.

“Kita sebenarnya juga memiliki banyak pLebih okveluanh, tapi finishing kurang bagus sehingga nanyak peluang terbuang begitu saja,” kata dia.

Menurutnya, dari hasil menang kurang memuaskan  namun pemain sudah bermain  maksimal.

“Terimakasih kepada semua yang sudah bermain luar biasa. Raihan medali perak harus tetap kita syukuri, ” pungkasnya.

Jateng lolos final setelah menempati peringkat ke 2 babak penyisihan dan mengemas 14 poin, hasil dari 4 menang dan 2 kali seru. Jateng berhasil menang atas Jabar di babak penyisihan.

Sementara Jabar berstatus juara grup dengan poin 15 hasil dari 5 kali menang dan 1 kali kalah. Adapun untuk medali perunggu cabor ini diraih Jawa Timur setelah mengalahkan Sumut.

Untik lihat perolehan medali terkoni Jateng dan klasemen sementara >>>klik ini<<< (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Popular 24 Jam