Kamis, September 19, 2024
No menu items!

Jadwal Lengkap Semifinal Bulu Tangkis Perorangan PON XXI; Ubed Lawan Fachri, Richie Kontra Rizky

DELI SERDANG (sigijateng) – Jawa Tengah (Jateng) menempatkan delapan wakilnya pada babak semifinal cabor pulu tangkis perorangan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Babak final akan digelar di GOR PBSI Dispora Sumut, Rabu (18/9/2024).

Beberapa atlet unggulan Jateng melaju hingga semifinal. Misal, pada babak perempat final yang digelar Selasa (17/9/2024), pebulu tangkis tunggal putra Jateng Richie Duta Richardo dan Moh Zaki Ubaidillah berhasil mengalahkan lawan-lawannya.

Richie menundukkan wakil Aceh M Rafi Zafran lewat laga ketat yang berlangsung 59 menit. Namun, Richie yang merupakan unggulan keempat, secara mengejutkan takluk dengan “skor Afrika” 7-21 di gim pertama.

Kalah telak, Richie, atlet yang bernaung di bawah PB Djarum, berupaya bangkit. Upaya ini tidak mudah. Kemenangan sensasional di set pertama membuat Zafran bermain lebih ngotot. Saling susul-menyusul poin pun terjadi. Setelah kedudukan 8-8, keberhasilan memenangkan rally menjadi momentum bagi Richie untuk menjauh dan menutup interval 11-8.

Setelah jeda, Richie mulai nyaman. Pukulan-pukulan smash-nya yang kencang beberapa kali menghasilkan poin. Richie menang 21-12.

Pada gim penentuan, atmosfer laga telah sepenuhnya bergeser. Selain kepercayaan diri serta ritme dan tempo yang sudah sepenuhnya dikuasai, Richie makin berada di atas angin setelah stamina Zafran melorot jauh. Terlebih, ia sempat pula mendapat perawatan karena cedera.

Meski kemudian dapat melanjutkan pertandingan, kengototan dan semangat Zafran sudah tidak sama lagi. Setelah unggul 11-0 saat interval, Richie menutup pertandingan dengan skor 21-3. “Skor Afrika” di set pertama terbalas.

Pada semifinal Richie akan melawan M Rizky Akbar (Jatim). Dimana pada babak perempat final, Rizky Akbar mengalahkan Arga Nugraha (Sulsel) dengan skor ketat  2-1 (20-2, 23-21, 22-20)

Keberhasilan Richie diikuti Moh Zaki Ubaidillah. Ubed, sapaannya, juga tidak melewati laga yang mudah melawan Adriel Ferdinand Leonardo dari Jawa Tumur (Jatim). Ia menang rubber set 21-9, 18-21, 21-10.

Pada final Ubed bertemu dengan M Fachri Akbar (Jabar). Pada babak perempat final Akbar mengalahkan dengan mudah Muhammad Yusuf (Sumbar) dengan skor 2-0 (21-13, 21-19)

Baik Richie dan Ubed berharap mereka dapat memenangkan laga semifinal untuk menciptakan sejarah All Jateng Finals.

Pelatih bulutangkis nomor ganda Jawa Tengah, Lukman Hakim mengaku bersyukur dengan hasil di perempat final hari ini. Meski kecolongan di ganda putra, peluang untuk menciptakan All Jateng final masih terbuka lebar.

“Peluang insyaallah ada yang masuk all final, ada peluang di ganda putri, ganda campuran, dan tunggal putra. Masih fifty-fifty semua kita akan berusaha,” katanya kepada wartawan usai laga, Selasa (17/9/2024).

Dikatakan Lukman, seluruh laga perempat final hari ini berjalan sangat ketat. Terlebih bagi pemain yang bermain rangkap di dua nomor.

Ia pun berharap, pemain dapat segera memulihkan kondisinya untuk bersiap tampil di partai semifinal besok.

Berikut Jadwal Lengkap Semifinal Bulu Tangkis Perorangan PON XXI 2024, Rabu (18/92/2024)

1, Michael Owen/Bernadine Anindya W (Jateng) vs Aufa Isnanto Nurrafif D/Sabrina Ajeng Takira (DIY)

2, Moh Zaki Abdullah (Jateng) vs M Fachri Akbar (Jabar)

3, Ardita Anjani/Titis Maulida Rahma (Jateng) vs Nabila Cahya Permata A/ Reva Olivia Damayani (DKI)

4, Richie Duta Ricardo (Jateng) vs M Rizky Akbar (Jatim)

5, Hendrawan/M Al Fauzan Hamba (Jabar) vs Gilang Krisnandi Toya P/ Kleopas Binar Putra P (Jatim)

6, Mutia Dita Ainul Baroroh/ Rista Berlian Maharani (Aceh) vs Bernandine Anindya Wardana/Velisha Christina (Jateng)

7, M Rafi Alayman Jafar/Farica Abela (Jabar) vs M Voyage Afrisal Mahendra/ Velisha Christina (Jateng)

8, Azzahra Melani Arjisetya (Jatim) vs Sausan Dwi Ramadhani (Jateng)

9, Aurelia Salsabila (Jatim) vs Aura Ihya Aulia (Jateng)

10, M Yovandika Ramadhan/M Fadel Ilyasa Duni (Jatim) vs Galuh Dwi Putra / M Gibran Arfiansyah (Jabar) (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Popular 24 Jam