Kamis, September 19, 2024
No menu items!

Inilah Daftar 8 Wakil Jateng Yang Lolos ke Babak Semifinal Bulu Tangkis Perorangan PON XXI, Potensi Kawinkan Emas Lagi

DELI SERDANG (sigijateng.id) –  Cabang olah raga bulu tangkis Jateng berjaya di PON XXI Aceh Sumut 2024. Setelah berhasil mengawinkan medali emas dari nomor beregu putra dan putri, kini Jateng membidik emas di nomor perorangan.

Jateng sangat berpeluang menambah beberapa medali emas, setelah delapan wakil Jateng dipastikan lolos babak ke semifinal setelah mereka bertanding di Gedung PBSI Provinsi Sumatera Utara Selasa, 17 September 2024.

Sebetulnya, Jawa Tengah memiliki sembilan wakil di babak delapan besar (perempatfinal), akan tetapi ada yang kalah, yakni Emanuel Joseph Surya Hartono/Michael Owen yang kalah dengan wakil Jawa Barat, yakni Hendrawan dan M Al Fauzan Hamba dengan skor .

Pelatih bulutangkis nomor ganda Jawa Tengah, Lukman Hakim mengaku bersyukur dengan hasil di perempat final hari ini. Meski kecolongan di ganda putra, peluang untuk menciptakan All Jateng final masih terbuka lebar.

“Peluang insyaallah ada yang masuk all final, ada peluang di ganda putri, ganda campuran, dan tunggal putra. Masih fifty-fifty semua kita akan berusaha,” katanya usai laga.

Dikatgakan Lukman, seluruh laga perempat final hari ini berjalan sangat ketat. Terlebih bagi pemain yang bermain rangkap di dua nomor.

Ia pun berharap, pemain dapat segera memulihkan kondisinya untuk bersiap tampil di partai semifinal besok.

“Mudah-mudahan besok anak-anak bisa menampilkan yang terbaik terutama yang rangkap bisa menjaga kondisi, mental, psikis harus kita persiapkan lagi besok karena anak-anak ini umurnya masih muda semua,” harapnya.

Perempat Final

Sementara itu, kemenangan Jawa Tengah di babak perempat final dibuka oleh pasangan ganda campuran, Muhammad Voyage/Velisha Christina yang menang atas Aquiritto Jesse/Chelsea Putri (Jatim) dengan skor 21-15 dan 21-17.

Menyusul di sektor ganda campuran ada Michael Owen/Bernadine Anindya yang juga menang melawan Jaden Abdullah/Rachel Agnesia (DKI Jakarta) dengan skor 21-15 dan 21-18.

Sektor tunggal putri juga berhasil meloloskan dua wakilnya. Yaitu Susan Dwi Ramadhani yang menang atas Thalita Ramadhani (DKI Jakarta) dengan skor 21-14 dan 24-22. Aura Ihza Aulia juga menang melawan Khayfa Adelia (Kepri) dengan skor 21-17 dan 21-14.

Adapun ganda putri Ardita Anjani/Titis Maulida berhak lolos ke semifinal setelah mengandaskan Najwa Al Fatiha/Sakira Salsabila (Riau) dengan skor 21-9 dan 21-8. Menyusul Bernadine Anindya/Velisha Christina juga menang atas Chelsea Da Silva/Salsabila Zahra (DIY) dengan skor 21-14 dan 21-15.

Adapun tunggal putra andalan Jawa Tengah, Moh Zaki Ubaidillah sempat mengalami kesulitan dan harus bertanding rubber game. Ia akhirnya mampu mengatasi perlawanan Adriel Ferdinand (Jatim) dengan skor 21-11, 18-21, dan 21-10. Richie Duta Richardo menyusul langkah Ubed ke semifinal setelah menang atas Muhammad Rafi Zafran (Aceh) dengan skor 7-21, 21-12, dan 21-3.

Adalah pasangan Emanuel Joseph/Michael Owen yang bermain di ganda putra Jateng yang kalah di babak 8 besar (perempat final). Mereka kalah dengan pasangan Jabar Hendrawan/Muhammad Al Fauzan Hamba dengan skor 21-16 dan 21-19.

Wakil Jateng Lolos babak semifinal bulu tangkis perorangan PON XXI:

1. Tunggal pa : M Zaki Ubaidillah

2. Tunggal pa : Richie Duta Richardo

3. Tunggal pi : Susan Dwi Ramadhani

4. Tunggal pi : Aura Ihya Aulia

5. Ganda pi: Ardita Anjani/Titis Maulida

6. Ganda pi: Bernadine Anindya/Velisha Christina

7. Ganda mix :  Michael Owen/Bernadine Anindya

8. Ganda mix: Muhammad Voyage/Velisha Christina (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Popular 24 Jam