Kamis, September 19, 2024
No menu items!

Go Internasional, WHC UIN Walisongo Adakan Pelatihan Sharia Board Training dengan HQC Eropa

SEMARANG (sigijateng.id) – Dalam mewujudkan World Class University, Walisongo Halal Center UIN Walisongo mengadakan pelatihan Sharia Board Training dengan Halal Quality Control(HQC) Bersama sembilan negara di Benua Eropa termasuk Belanda, Perancis, Nigeria dan yang lain.

Pelatihan dilaksanakan secara daring pada Selasa – Rabu (17-18/9/2024). Kegiatan dibuka oleh Rektor UIN Walisongo Prof Dr.Nizar,M.Ag., Ketua WHC UIN Walisongo Dr. Malikhatul Hidayah, ST, M.Pd, MT dan Kepala BPJPH(Badan Penjamin Jaminan Produk Halal) Dr. Aqil Irham dan sebelumnya WHC telah melakukan pelatihan dengan Uruguay dari UIC, dimana lembaga ini concern terhadap quality control halal di negaranya.

Rektor UIN Walisongo Prof Dr.Nizar,M.Ag. ( foto humas uin walisongo)

Dalam pembukaannya Sharia Board Training ini Kepala BPJPH(Badan Penjamin Jaminan Produk Halal) Dr. Aqil Irham, menyampaikan bahwa merasa sangat bangga dan berterima kasih kepada Walisongo Halal Center atas inisiatifnya dalam penyelenggarakan pelatihan ini. Pelatihan Sharia Board merupakan langkah strategis untuk meningkatkan pemahaman dan kompetensi dalam pengawasan serta sertifikasi produk halal luar negeri.

Rektor UIN Walisongo, Prof Nizar dalam sambutannya menyampaikan Sinergi antara HQC dari berbagai negara akan sangat bermanfaat bagi pengembangan produk halal yang berkualitas”

Dalam keterangnya Dr. Malikhatul Hidayah, ST, M.Pd, MT menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan pelatihan pertama di Indonesia dan menjadi pilot project bagi BPJPH dimana Walisongo Halal Center melaksanakan sharia board training secara berkelanjutan di Negara yang lain. Walisongo Halal Center berkomitmen untuk menjadi pusat unggulan dalam pengembangan industri halal bukan hanya di Indonesia bahkan global. Diharapkan, melalui pelatihan ini, akan terjalin kemitraan yang lebih erat antar negara dalam meningkatkan kualitas dan kepercayaan konsumen terhadap produk halal. (hms/asz)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Popular 24 Jam