Kamis, September 19, 2024
No menu items!

40 Mahasiswa USM Ikuti Pelatihan Meningkatkan Sale Bersama Shopee

SEMARANG (sigijateng.id) – Sebanyak 40 mahasiswa Universitas Semarang (USM) mengikuti Pelatihan Sale Bersama Shopee di Ruang Seminar Modern Menara Prof Dr Muladi SH lantai 9 USM Jl Soekarno-Hatta, Tlogosari pada 17 September 2024.

Kegiatan dibuka Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH.

Kegiatan menghadirkan narasumber Business Development Shopee Indonesia, Mirza Auladi.

Junaidi mengatakan, tujuan pelatihan itu adalah untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa khususnya yang telah memiliki usaha untuk mengembangkan usahanya melalui koneksi Shopee.

Selain itu juga memberikan pemahaman kepada mahasiswa yang ingin membuka usaha melalui Shopee.

”Kami berharap, ke depan bisa mereka berkolaborasi untuk saling menguatkan untuk meraih sukses menjadi pengusaha,” katanya.

Dia menambahkan, para mahasiswa akan dibimbing terus sampai berhasil menjalankan usahanya lewat Shoppe.

”Kami akan bekerja sama dengan Shopee untuk mendirikan Kampus UMKM Shopee. Tujuannya, untuk menyediakan fasilitas bagi para pelaku UMKM dalam mengembangkan bisnisnya dengan memulai berjualan online,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, Kampus UMKM Shopee nanti menyediakan beberapa fasilitas dan layanan yang mengakomodasikan kebutuhan pengembangan bisnis para pelaku UMKM, antara lain  edukasi untuk UMKM, pendamping bisnis untuk UMKM, fasilitas pendukung performa bisnis UMKM.

”Kampus UMKM Shopee berharap dapat merangkul lebih banyak lagi pelaku usaha lokal agar dapat berjualan online dan membangun bisnisnya bersama Shopee,” tandasnya. (rizal)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Popular 24 Jam