Jumat, September 20, 2024
No menu items!

Inilah Juara Turnamen Voli Antar Kelurahan di Lapangan Ngijo Gunungpati, Patemon Juara 1, Sekaran Juara 4

SIGIJATENG.ID – Sabtu, (8/7/2023) turnamen voli liga kelurahan se-Kecamatan Gunungpati diadakan di lapangan Bibis, Kelurahan Ngijo. Turnamen liga voli tersebut telah menjadi acara rutinan di kecamatan Gunungpati. Dalam setahun, turnamen voli ini dapat diselenggarakan hingga 3 kali. Hal ini sesuai dengan pernyataan Camat Gunungpati, Sabar Trimulyono.

“Iya, kita mengadakan kegiatan ya setahun bisa 3 kali, di hari kemerdekaan RI dsb,” kata Sabar Trimulyono saat diwawancarai.

Dalam acara liga voli se-Kecamatan Gunungpati ini seluruh kelurahan wajib mengirim satu perwakilannya. Ada 16 kelurahan di Kecamatan Gunungpati yang ikut memeriahkan kegiatan liga tersebut, beberapa di antaranya ialah kelurahan Ngijo, Cepoko, Kalisegoro, Jatirejo, Sekaran, Patemon, Nongkosawit, Mangunsari, dan seterusnya.

Adapun tujuan diadakannya liga voli se-Kecamatan Gunungpati ini adalah untuk mencari bibit-bibit unggul pemain bola voli dan memeriahkan HUT RI yang ke-78.

“Jadi ini tujuannya selain kita mencari bibit-bibit yang terbaik, juga dalam rangka memeriahkan HUT RI,” lanjutnya.

Salah satu peserta liga voli se-Kecamatan Gunungpati, yaitu Bagus Priyo Utomo dari Kelurahan Sekaran menyebutkan bahwa ia dan tim sudah mempersiapkan dari 3 minggu sebelum pertandingan. Mereka mengadakan latihan 3 kali seminggu, yaitu Selasa, Kamis, dan Sabtu.

“Persiapan sudah jauh-jauh hari, 3 mingguan. Kita setiap satu minggu latihannya 3 kali dari Selasa, Kamis, dan Sabtu,”

Selain itu, Bagus mengungkapkan harapannya terkait perlombaan liga voli yang diselenggarakan mulai dari tingkat RW terlebih dahulu sebelum tingkat kelurahan dan kota.

“Ya, saya harapkan bukan antarkelurahan dulu, tapi antar RW dulu. Baru kelurahan, terus lanjut antarkota,” kata Bagus.

Adapun saran yang disampaikan Bagus terkait fasilitas di lapangan, yaitu belum terdapatnya toilet umum. Menurutnya, seharusnya disertakan toilet umum dalam event yang diadakan se-kecamatan.

“Saran saya untuk di lapangan ini kurangnya satu, tempat kamar mandi. Seharusnya di event seperti ini ada kamar mandi,” jelasnya.

Perlombaan liga voli se-kecamatan ini diadakan selama dua hari, Sabtu (8 Juli 2023) dan Minggu (9 Juli 2023). Adapun kelurahan yang berhasil meraih juara 1, yaitu dari Kelurahan Patemon, juara 2 diraih oleh Kelurahan Ngijo, juara 3 diraih oleh Kelurahan Pakintelan, dan juara 4 diraih oleh Kelurahan Sekaran. (eva/*)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Popular 24 Jam