Kamis, September 19, 2024
No menu items!

Ada 40.080 Pendaftar SPAN PTKIN, UIN Walisongo Terima 2.321 Calon Mahasiswa

SEMARANG ( sigijateng.id) – Universitas Islam Negeri Walisongo mengumumkan Calon Mahasiswa dari jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional(SPAN) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yang diumumkan pada Senin (3/4/2023).

Sebanyak 2.321 Calon Mahasiswa yang dinyatakan lolos sebagai calon mahasiswa melalui jalur ini. Jumlah peminat calon mahasiswa yang mendaftar di UIN Walisongo melalui jalur ini sebanyak 40.080 pendaftar.

Perbandingan jumlah pendaftar dengan penerima adalah 1:17, selain itu UIN Walisongo menempati peringkat ke empat sebagai kampus PTKIN yang paling banyak diminati oleh pendaftar diseluruh Indonesia.

Menurut Imam Taufiq yang juga Rektor UIN Walisongo Semarang, peserta yang dinyatakan lulus seleksi agar segera melakukan pendaftaran ulang.

“Kami sampaikan selamat kepada yang lulus, dan segeralah melakukan registrasi ke kampus masing-masing, dengan memanfaatkan skema beasiswa secara kompetitif yang ada di UIN Walisongo Semarang. Beasiswa itu di antaranya Kartu Indonesia Pintar (KIP), Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) yang bekerja sama dengan LPDP, Beasiswa Baznas, dan lainnya,” tuturnya.

Untuk mengetahui hasil SPAN PTKIN UIN Walisongo dapat diakses pada portal https://span.ptkin.ac.id/ dan memasukan nomor pendaftaran.

Bagi Calon Mahasiswa yang dinyatakan lolos Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagaamaan Islam Negeri yang dinyatakan lulus diharapkan untuk mengisi data diri secara online pada tanggal 4-12 April 2023 dan melakukan pebayaran Uang Kuliah Tunggal pada tanggal 28 April – 12 Mei 2023. Selain itu mahasiswa yang dinyatakan lulus mengisi data diri dihalaman https://datadiri.walisongo.ac.id.

Informasi lengkap tentang alur registrasi ini dan template form yang dibutuhkan dapat diakses di laman https://walisongo.ac.id dan https://datadiri.walisongo.ac.id. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Bagian Akademik dan Kemahasiswaan UIN Walisongo Semarang melalui nomor helpdesk 085174370900 pada jam kerja (Senin – Jum’at, jam 07.30–16.00 WIB).

SPAN PTKIN merupakan pola seleksi yang dilaksanakan secara nasional oleh seluruh UIN, IAIN dan STAIN dalam satu sistem yang terpadu. Seleksi tersebut diselenggarakan secara serentak oleh Panitia Pelaksana yang ditetapkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia. Jalur SPAN PTKIN ini dilakukan berdasarkan penjaringan prestasi akademik siswa dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi lain, tanpa ujian tertulis

Bagi mahasiswa yang belum dinyatakan lolos SPAN PTKIN masih memiliki kesempatan kuliah melalui jalur UM-PTKIN yang pendaftarannya akan dibuka pada 10 April sampai 15 Mei 2023. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Popular 24 Jam