Kamis, September 19, 2024
No menu items!

Ini Alasan Penyidik Pindahkan Habib Rizieq Shihab ke Rutan Bareskrim

Jakarta (Sigi Jateng) – M Rizieq Shihab alias Habib Rizieq akhirnya resmi dipindah dari Rutan Polda Metro Jaya oleh pihak Penyidik Bareskrim pada, Kamis (14/1). Selanjutnya, kini tersangka kasus penghasutan dan pelanggaran kekarantinaan kesehatan itu menjadi penghuni Rutan Bareskrim Polri.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri (Brigjen) Andi Rian Djajadi, mengatakan jika pemindahan lokasi penahanan Habib Rizieq bukannya tanpa alasan. “Pertimbangannya, tahanan di Polda Metro Jaya terlalu padat,” ujar Andi.

Selain itu, penyidik juga ingin memudahkan proses pemberkasan kasus yang menjerat Rizieq. Di antaranya pelanggaran protokol kesehatan pada acara di Megamendung dan Petamburan, dan kasus menghalangi penanganan wabah penyakit di RS Ummi Bogor.

“Pemindahan sekaligus untuk memudahkan penyidik Bareskrim dalam pemberkasan kasusnya,” tegas Andi Rian.

Sebelumnya informasi tentang pemindahan lokasi penahanan Habib Rizieq itu disampaikan kuasa hukumnya, Aziz Yanuar. Menurut Aziz, kondisi kesehatan pendiri Front Pembela Islam (FPI) itu mengkhawatirkan. “Masih mengkhawatirkan, sesak napas,” ujarnya.

Seperti diketahui, Habib Rizieq Shihab keluar dari rutan pukul 14.50 WIB, Kamis (14/1/2021).

Di depan Rutan Polda Metro Jaya Habib Rizieq terlihat mengenakan baju tahanan berwarna orange. Tangannya pun terlihat diikat dengan cable ties. “Revolusi akhlak, Allahu Akbar,” kata Habib Rizieq Shihab, sebelum menaiki kendaraan menuju Bareskrim.

Habib Rizieq Shihab lalu menaiki kendaraan Isuzu MU-X bernopol B-2000-PH. Sejumlah personel keamanan mengikuti dari belakang untuk mengamankan proses perjalanan Habib Rizieq ke Rutan Bareskrim.

Habib Rizieq ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Narkoba Polda Metro Jaya. Habib Rizieq menjalani penahanan untuk 20 hari pertama sejak 12 Desember hingga 31 Desember 2020 dan diperpanjang selama 40 hari ke depan.

Tersangka Habib Rizieq Shihab tiba di rumah tahanan (rutan) Bareskrim Polri berpesan untuk membangun kedamaian. Habib Rizieq tampak dikawal ketat mobil polisi. Selain itu, beberapa pasukan Brimob bersenjata turut mengamankan lokasi. (dye)

Baca Berita Lainnya

1 KOMENTAR

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Bola165A titik com sarana slot Game online dan sportsbook yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Bola165A titik com paling best ya guys…Click Disini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Popular 24 Jam