Kamis, September 19, 2024
No menu items!

Seorang Warga Positif Covid-19, MWC NU Tugu BagikanMasker dan Takjil

SEMARANG (SigiJateng) – Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Tugu Kota Semarang lakukan penyemprotan disinfektan setelah salah satu warga di kecamatannya dinyatakan positif covid-19. Selain penyemprotan disinfektan, mereka juga membagikan masker, sembako, dan takjil pada hari pertama puasa, Jum’at (24/4/2020).

Ketua MWC NU Kecamatan Tugu, Nasokan mengajak para pegurus dan Badan Otonom (BANOM) NU se Kecamatan Tugu sehak seminggu lalu untuk urunan (iuran) menggalang bantuan. Hanya membutuhkan waktu tujuh hari, pengurus mampu mengumpulkan dana sebanyak Rp. 4.450.000.

“Program sosial kami dengan membagi masker seribu untuk warga se Kecamatan Tugu. Apalagi setelah kami mendengar bahwa salah satu warga Tugu dinyatakan positif corona, kami segera menggalang donasi untuk kami buatkan masker dan takjil seribu untuk warga Tugu,:

Nasokan mengaku bahwa kegiatan ini dilakukan cukup mendadak mengingat kabar positif covid-19 salah satu warganya itu.

“Usaha ini juga tak lepas dari sokongan para masyayikh NU Tugu dan hasil iuran para pengurus NU dan BANOM Tugu” imbuhnya.

Umamah, salah satu warga Tugu dan sekaligus pedagang kelontong mengaku sangat bahagia mendapat bantuan masker dari MWC NU Tugu.

“Ya saya merasa senang lah, saya pengen sehat, pengen keluarga saya terhindar dari corona. apalagi ini dapat masker yang bertulis logo NU dari MWC NU Tugu, saya seneng banget” tuturnya sambil memegang masker di tangannya.

Seribu takjil dan masker Tugu ini dibagikan pada awal bulan Ramadhan Jumat 24 April tahun 2020 ini. Sedangankan penyemprotan desinfektan ke masjid dan mushola sudah dilakukan pada hari Ahad 19 Januari 2020. (Mushonifin)

1 KOMENTAR

  1. Al hamdulillah…semoga dengan pelaksanaan penyemprotan Dis Insfektan dan pembagian Masker warga kec. Tugu pada khususnya dan kota Semarang bisa tertanggulangi dari virus covid 19…amin…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Popular 24 Jam