Sabtu, September 21, 2024
No menu items!

Politisi PDIP Ini Sempat Dikabarkan Meninggal, Kemudian Jantungnya Berdetak Lagi

BANDUNG (SigiJateng) – Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Barat Gatot Tjahjanto sempat dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung, Jumat (27/3/2020) malam. Selama ini, dia salah satu pasien terpapar virus corona atau Covid-19.

Beredar pesan singkat dari keluarga bahwa pertama kali yang dirasakan Gatot pada Senin 16 Maret 2020 diduga adalah DBD atau tipes dan melakukan perawatan di RS Borromeus.

Namun, demam tidak turun dan akhirnya kembali diperiksa dan ternyata terpapar  corona sehingga langsung dirujuk ke RS Hasan Sadikin.

Sempat diberitakan di sejumlah media pula kemarina Gatot. Namun kemudian, PDIP mengkonfirmasi ulang soal kabar tersebut, kalau Gatot masih hidup.

“Ya tadi dapat kabar meninggal dunia, terus dilepas kan semua selangnya. Tapi setelah itu hidup lagi. Cuma memang kondusinya belum sadar. (detak jantungnya ada lagi?) Iya,” ucap Wakil Ketua DPD PDIP Jabar Abdi Yuhana saat dikonfirmasi, Jumat (27/3/2020), seperti dikutip detikcom.

Abdi menyatakan pihaknya mendapat kabar awal meninggalnya mantan anggota DPRD Jabar itu dari keluarga sekitar pukul 20.08 WIB. Namun sekitar satu jam kemudian, keluarga mengkonfirmasi ulang Gatot masih hidup.

“Barusan dokternya bilang kalau tadi udah enggak ada tanda-tanda hidup, tapi tanpa bantuan obat dan lain-lain, denyut jantungnya ada lagi,” tulis keluarga Gatot yang dikirim ulang oleh Abdi.

Informasi kalau Gatot masih hidup juga dibenarkan  Ketua DPP PDIP  Bambang Wuryanto. “Beliau masih hidup. Jantungnya berdetak lagi,” kata pria yang akrab disapa Bambang Pacul, ketua DPD PDIP Jateng ini. (dtk/aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Popular 24 Jam