Kamis, September 19, 2024
No menu items!

Peduli Corona, 12 Anggota Fraksi Golkar DPRD Jateng Donasikan Semua Gajinya

SEMARANG (SigiJateng) — Semua anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Jateng sebanyak 12 orang sepakat mendonasikan semua gaji mereka pada bulan April ini untuk penanganan, pencegahan penyebaran corona virus serta meringankan beban hidup masyarakat terdampak Covid -19 (virus corona).

Ke – 12 anggota DPRD Jateng periode 2019-2024 yakni Mohammad Saleh, ST (ketua fraksi), Sidi Mawardi, SS, MSi (wakil ketua fraksi), Drs H Masfui Masduki, MM  (sekretaris fraksi), Bondan S Bomo Aji, S.Sos, Supriyanto, Drs H Soenarno, Ferry Wawan Cahyono S.Pd, M.Si (wakil ketua DPRD Jateng), Mawahib, Hj. Siti Ambar Fatonah, S.Pd.I, Imam Teguh Purnomo, SE. AKT, Padmasari Mestikajati, SIP, MSI, dan Samsul Bahri,SE.

Drs H Masfui Masduki, MM saat kunjungan dapil ke Paud Permata Bunda Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal menyerahkan beras untuk para guru, pada 26 Maret 2020 lalu. ( foto istimewa)

Ketua Fraksi Partai Golkat Mohammad Soleh mengatakan, keputusan untuk mendonasikan gajinya pada pada bulan April untuk penanganan wabah corona sudah menjadi keputusan fraksi dan sekaligus juga sudah disetujui semua anggota fraksi. “Jumlahnya mungkin tidak banyak, tapi ini adalah wujud peduli dan komitmen kami,” kata Saleh yang juga ketua komisi A DPRD Jateng ini, Selasa (31/3/2020).

Dikatakan Saleh pendonasian gaji ini akan dilakukan hingga persoalan virus corona benar-benar mereda dan selesai. Harapannya, bulan April ini persoalan corona bisa selesai. Jika bulan Mei belum mereda, semua anggota fraksi Partai Golkar kembali akan mendonasikan gajinya lagi.

“Kami semua prihatian dengan virus corona. Semoga cepat berlalu. Pesan saya agar semua masyarakat mau mematuhi anjuran-anjuran dari pemerintah agar bisa cepat selesai,”  kata politisi dari Dapil Jateng XIII ini.

Bondan S Bomo Aji saat berdialog dengan masyarakat di dapilnya, Wonogiri belum lama ini. ( foto istimewa)

Sekretaris Fraksi Drs H Masfui Masduki, MM  mengatakan dana yang terkumpul nantinya dialoasikan untuk membali APD (alat perlengkapan diri) dan juga paket sembako. Kemudian didistribusikan ke masyarakat oleh anggota fraksi saat turun ke dapil-dapil masing-masing. “Penyaluran APD akan diprioritaskan untuk para petugas medis di rumah sakit, sedangkan sembako untuk masyarakat, utamanya  mereka yang tidak mendapatkan pemasukan karena tidak bekerja,” kata anggota Komisi D DPRD Jateng ini, Selasa (31/3/2020)

Menurut Masfui, sejak pertengan Maret setelah pimpinan DPRD Jateng memutuskan agar semua anggota DPRD Jateng turun ke dapil masing-masing menyusul wabah virus corona, semua anggota Fraksi Partai Golkar juga langsung turun ke dapil masing-masing. Kunjungan ke dapil selan ke masyarakat juga ke intanasi terkait seperti rumah sakit dan juga pemerintahan. Selain melakukan edukasi, kkordinasi juga memberikan bantuan baik berupa sembako ataupun APD.

“Keputusan kami semua mendonasikan gaji adalah wujud peduli kami sebagai anggota  dewan atas persoalan yang sedang terjadi saat ini. Semoga corona segera berlalu,” kata politisi dapil XII ini.

Sedang anggota Fraksi Partai Golkar Bondan S Bomo Aji, S.Sos menambahkan, apa yang dilakukan fraksinya yakni mendonasikan semua gaji pada bulan April adalah wujud komitmen anggota dewan dalam merespon persoalan yang sedang dihadapi bangsa. “Persoalan corona adalah persoalan bangsa. Dampak corona dirasakan semua masyarakat. Tidak hanya yang sakit saja, yang tidak sakit juga kena dampaknya,” kata politisi asal Dapil VI ini.

Disisi lain, Bondan meminta kepada masyarakat agar sebisa mungkin mau mengikuti anjuran pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran virus corona. Karena jika banyak warga mengabaikan anjuran pemerintah maka wabah virus corona tidak akan segera berhenti. (Aris)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Popular 24 Jam