Selasa, Oktober 8, 2024
No menu items!

Dukung Agustina- Iswar, Relawan Rumah Kebangsaan Tertarik Dengan Program Pro Rakyat

Semarang, (Sigijateng.id)- Relawan Rumah Kebangsaan sepakat mendukung pasangan calon walikota dan wakil walikota Semarang, Agustina Wilujeng – Iswar Aminuddin di Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Semarang 2024.

Ketua Relawan Rumah Kebangsaan Kota Semarang, Nunung Sriwiriyanto mengatakan alasan mendukung paslon nomer 1 itu karena memiliki visi misi yang sejalan dengan aspirasi para relawan Rumah Kebangsaan. Pihaknya tertarik dengan visi misi pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang dikampanyekan karena dinilai lebih pro ke masyarakat.

“Program pro rakyat itu sejalan dengan aspirasi kami karena menyentuh kalangan masyarakat bawah. Seperti pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang saat ini perlu dimaksimalkan, ‘ ujarnya.

Hal yang penting lainnya, karena ia menilai paslon Agustina-Iswar bisa  memberdayakan UMKM dan bisa membawa perubahan perekoniman di masyarakat. Apalagi, banyak pelaku usaha yang tergabung di relawan di rumah kebangsaan. Selain itu, program pro rakyat lainmya yakni pembangunan kota Semarang yang berkebudayaan. Pihaknya menilai program tersebut sejalan dengan pemikiran dan ide para seniman dan budayawan yang tergabung di relawan rumah kebangsaan.

“Untuk yang ini, kami percaya mba Agustina Wilujeng berpengalaman merangkul kalangan seniman dan budayawan. Sementara itu pembangunan kota yang sifatnya fisik, kami percaya itu ahlinya Pak Iswar, karena pernah jadi Kepala Dinas Bina Marga, DPU dan Sekda Kota Semarang,” bebernya.

Program bantuan operasional RT sebesar Rp25 Juta per tahun, diharapkan juga bisa meningkatan bantuan operasional RW dan penambahan bantuan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK). 

“Program tersebut sangat membantu kegiatan masyarakat hingga tingkat RT. Oleh karenanya akan kami gaungkan terus, akan kami kawal terus. Kami siapkan para relawan di tingkat RT, ” katanya.

Dalam rangka mensukseskan visi misi dan program kampanye paslon nomor urut 1, pihaknya telah menyiapkan 5 hingga 10 orang relawan di setiap RT. Seperti diketahui, selain pelaku usaha, seniman dan budayawan, dalam relawan rumah kebangsaan tergabung juga para politisi, pebisnis dan kelompok masyarakat lainnya yang peduli terhadap pembangunan kota Semarang. 

“Mereka adalah support sistem penggerak di lapangan. Intinya, untuk memenangkan paslon Agustina – Iswar. Seperti apa bentuk dukungan kami? Tunggu saja dalam waktu dekat kami akan deklarasi,” tutupnya. (Widi)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Popular 24 Jam