Kamis, September 19, 2024
No menu items!

Lolos 8 Besar Voli Indoor PON XXI; Jateng Putra Lawan Sulteng dan Jateng Putri Hadapi Kaltim

MEDAN (sigijateng.id) – Tim bola voli indoor putra lolos ke babak 8 besar (perempat final) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumatera Utara tahun 2024 setelah menyelesaikan pertandingan babak kualifikasi di GOR Indoor Sport Center Sumatera Utara, Kuala Namu, Deli Serdang, Minggu (malam).

Tim putra Jateng menduduki peringkat pertama grup A setelah dalam laga terakhir kontra tuan rumah Sumatra Utara, berhasil mencatat kemenangan meyakinkan atas Sumut 3-0. Kemenangan ini melengkapi kemenangan tiga laga sebelumnya yakni dengan Sumatra Barat, Jawa Timur dan Bali.

Kesuksesa tim putra lolos 8 besar juga ditorehkan oleh tim putri Jateng. Dalam laga terakhir kontra Jawa Barat Minggu (15/9/2024) sore Jateng memang menelan kekalahan 3-0 atas Jawa Barat, namun Jateng finish diperingkat ketiga grup. Dalam kiprahnya di babak penyisihian, Jateng mencatatkan  dua kali kemenangan dan dua kali kalah.

BACA JUGA: Bantai Bali 3-0, Tim Voli Indoor Putra Jateng Bidik Juara Grup

Selanjutnya, pada pertandingan 8 Besar, Senin (16/9), tim putra akan menghadapi peringkat keempat grup B Sulawesi Tengah. Kemudian tim putri, akan bertanding Selasa (17/9), akan menghadapi peringkat kedua Grup A Kalimantan Timur.

Pelatih tim putra M Hajid merasa optimistis Doni Haryono dkk akan melewati perempat final dan semifinal. Berbekal empat kemenangan pada penyisihan, dia yakin timnya mampu melaju ke final.

”Target kami final dulu. Untuk medali emas, kita harus berhitung bahwa Jawa Barat sebagai tim terbaik. Mereka diperkuat beberapa pemain nasional dan Proliga,” kata Hajid.

Sementara Manajer Tim Lamidin dan ofisial Purdianto juga sependapat dengan Hajid. Mereka menyebut timnya saat ini hanya focus melalui setiap babak.

”Kami belum berpikir emas dulu. Jalani saja babak per babak, sehingga lolos dulu ke semifinal,” kata Purdianto.

Sementara pelatih tim putri Agus Susanto juga menyebut optimistis timnya bisa melewati babak 8 Besar melawan Kalimantan Timur.

“Kalau main seperti tadi, melawan Jawa Barat, kami yakin putri kita bisa menang dan lolos ke semifinal,” katanya.

Pada pertandingan penyisihan Minggu lalu, Ketua Harian Pengprov PBVSI Jateng Urip Sihabudin sempat menunggui tim putri bertanding. Dia yang baru tiba di Medan, langsung menuju ke lapangan. ”Saya hanya menekankan anak-anak untuk pantang menyerah. Tidak boleh minder menghadapi lawan siapa pun,” kata Urip. (aris)

Berita Terbaru:

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular