Kamis, September 19, 2024
No menu items!

Atlet Gantole Jateng Supardi Sukses Sumbang Medali Emas, Perak dan Perunggu untuk Jateng

ACEH TENGAH (sigijateng.id) – Tim Gantole Jawa Tengah berhasil meraih satu emas, satu perak, dan satu perunggu di Ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024. Menariknya, raihan tiga medali berbeda itu disumbangkan oleh Supardi.

Dalam pertandingan yang dipusatkan di Bandara Rembele, Kabupaten Bener Meriah, Aceh Tengah, Minggu (15/9/2024), atlet gantole Jateng, Supardi tampil menawan bagi wakil Jateng dengan mencatatkan namanya di tiga medali yang telah diraih tim Gantole Jateng.

Supardi berhasil meraih medali emas dari nomor Lintas alam beregu kelas B  bersama dengan atlet Ayyas Yahya.

Kemudian dia meraih medali perak lewat nomor lintas alam perorangan kelas B, dan medali perunggu, nomor Ketepatan mendarat kelas B.

Manajer tim Gantole Jateng, Rochman Setyawan mengatakan tiga emas ini sudah melebihi target awal keikutsertaan di PON XXI Aceh-Sumut 2024.

“Kita dapat satu emas, satu perak, dan satu perunggu. Alhamdulillah perolehan kami sejauh ini sudah melebih target. Kita targetkan meraih satu medali saja tapi bisa menyumbang tiga medali,” kata Rochman usai upacara pengalungan medali, Minggu (15/9/2024) sore.

Cabor ini masih ada dua nomor lagi yaitu durasi kelas A, dan durasi kelas B yang akan diikuti Gantole Jateng di PON XXI ini.

“Kita masih akan terus berjuang,” tegas Rochman.

Disisi lain, keikutsertaan tim Gantole Jateng di PON XXI ini, Rochman mengatakan mereka menggunakan alat-alat lama.

Diharapkan atas pencapaian ini, ada perhatian lebih dari pihak-pihak terkait termasuk dari KONI Jawa Tengah.

“Kendalanya kita pada alat. Karena alat kita belum terbaru, masih ada alat-alat lama. Kita butuh alat-alat baru untuk berjuang lagi untuk bisa lebih maksimal lagi,” katanya.

Rochman menambahkan, pihaknya mengapresiasi atlet Gantole Jateng, Supardi yang tampil impresif dengan naik podium tiga kali.

“Menurut saya untuk pencapaiannya dia sudah maksimal banget, dia sudah memberikan untuk kami yang terbaik. Sudah bagus banget,” tandas Rochman.

Sejauh ini, Jateng menduduki tempat ketiga perolehan medali terbanyak sementara dari cabor Gantole.

Posisi pertama diduduki Jawa Timur dengan empat emas, dua perak, dan satu perunggu.

Sedangkan tempat kedua ditempati Jawa Barat dengan satu emas, dua perak, dan tiga perunggu.(aris)

Berita Terbaru:

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular