Sabtu, September 28, 2024
No menu items!

Mulai Bergerak ke Arafah, Ketua Kloter BPN: Mohon Doa Restu Jadi Haji Mabrur

Makkah (sigijateng.id) – Puncak haji 1444 H / 2023 M seluruh jamaah haji Indonesia mulai didorong ke Arafah untuk melaksanakan wukuf di Padang Arafah besok Selasa 9 Dzulhijjah 1444 Hijriyah/27 Juni 2023 Masehi. 

Berbagai persiapan sudah dilakukan para jamaah sejak malam sebelum keberangkatan. Mereka membekali diri seperti siap lahir batin dengan mujahadah dan berdoa bersama di dalam hotel masing-masing.

Seperti yang dilakukan rombongan jamaah haji Palembang dari kloter PLM 12-19. Mereka bertolak ke Arafah pukul 08.00 ditempatkan di Maktab 28 Arafah.

Hal yang sama dilakukan jamaah haji dari Balikpapan kloter BPN 21 didorong dari Hotel Murjan Al Manar. Termasuk jamaah haji dengan kursi roda, rombongan kloter ini akan menempati maktab 58 di Arafah.

“Kami sudah menyiapkan diri untuk beribadah di Padang Arafah dengan kesiapan spiritual sejak semalam,” kata Ketua Kloter BPN 21 Agus Fathuddin Yusuf yang membawa 280 jamaah calon haji ini.

Agus juga mengatakan jika kesiapan di Arafah dan Mina yang dilakukan PPIH sudah sangat baik. Pihaknya meminta doa restu agar diberikan haji yang mabrur. “Kepada Pak Menteri Agama, Pak Presiden terima kasih. Terima kasih Indonesia,” tuturnya.

Terpantau dilapangan, para jamaah haji sudah mengenakan pakaian ihram lengkap. Sedangkan Jamaah haji perempuan mengenakan pakaian ihram dipadu dengan jilbab merah merona agar mudah dikenali jika terpisah dari rombongan. 

Para Jemaah haji sebagian besar juga hanya membawa tas kecil yang berisi dokumen dan barang berharga serta tas tenteng berisi perlengkapan lainnya. 

Sebagian membawa rangsel, terutama Jemaah haji laki-laki. Mereka akan menjalankan wukuf di Padang Arafah, bermalam di Muzdalifah dan Mina, selanjutnya melaksanakan lontar jumrah.  Pendorongan gelombang pertama dari Batam kelompok terbang (kloter) BTH 18-24 menuju Maktab 23 Arafah pada Senin 26 Juni 2023/8 Dzulhijjah 1444 H pukul 09.15 Waktu Arab Saudi (WAS) tadi. (Dye)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Popular 24 Jam