Minggu, September 29, 2024
No menu items!

LPPM USM Gelar Seminar Hasil Penelitian Dosen Pemula dan Pengabdian kepada Masyarakat

SEMARANG (sigijateng.id) – Universitas Semarang (USM) melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) menggelar Seminar Hasil Penelitian Dosen Pemula dan Pengabdian kepada Masyarakat semester genap 2022/2023, pada Selasa dan Rabu, tanggal 8-9 Agustus 2023, melalui zoom meeting.

Diawali dengan sambutan dari Ketua LPPM, Prof Dr Mudjiastuti, beliau melaporkan bahwa pada semester ini diikuti oleh total 66 penelitian, dan 96 pengabdian kepada masyarakat.

“66 penelitian itu 21 penelitian dari Fakultas Ekonomi, 18 dari Teknik, 5 dari Fakultas Hukum, Psikologi memiliki 4 penelitian, Fakultas Teknologi Pertanian 2 penelitian dan 16 penelitian dari Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi USM.” Bebernya.

“Sedangkan untuk Pengabdian kepada Masyarakat , ada 30 PKM dari Fakultas Ekonomi, 24 dari Teknik, 8 dari Fakultas Hukum, Psikologi memberikan 6 PKM, Teknologi Pertanian 6 PKM, 17 PKM dari Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi, 3 dari Magister Managemen, dan 3 dari Magister Ilmu Hukum,” lanjutnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I USM , Prof Dr Ir Sri Budi Wahjuningsih MP, menyampaikan jika penelitian ini terus dilakukan tentu akan mendukung publikasi Universitas Semarang yang akan terus meningkat.

“Saya juga turut senang dan berbangga, karena beberapa dosen yang AA sudah naik menjadi Lektor yang otomatis nanti akan berkurang di Penelitian Dosen Pemula berikutnya dan akan naik ke jenjang berikutnya,” ungkapnya.

Kemudian dilanjutkan dengan pembukaan oleh Wakil Rektor I USM yang juga menandakan bahwa Seminar Hasil akan dilaksanakan dengan sharing dan menunjukkan hasil serta luaran dari berbagai penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang telah dilakukan oleh Dosen – Dosen Universitas Semarang hingga dua hari mendatang. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Popular 24 Jam