Unit Rumah Tangga USM Raih Juara Voli pada Dies Natalis ke-37

SEMARANG (sigijateng.id)  – Dalam rangka memperingati Dies Natalis Universitas Semarang (USM) ke-37, Panitia Dies Natalis menggelar lomba voli yang mempertandingkan fakultas, satuan, serta unit yang ada di USM. Pertandingan ini berlangsung selama tiga hari, dari 10 hingga 12 Juni 2024, di Lapangan Voli, GOR USM.

Lebih lanjut, Unit Rumah Tangga USM berhasil meraih juara pertama setelah mengalahkan Fakultas Hukum USM di babak final.

Sementara itu, pada perebutan juara ketiga, Fakultas Teknologi, Informasi, dan Komunikasi berhasil mengalahkan Satuan USM.

Kepala Rumah Tangga USM, Ahmad Isy’abul Izzi SKom, menyatakan rasa syukurnya atas kemenangan timnya.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras semua pemain dan manajemen Rumah Tangga, kami bisa kembali menjadi juara lomba voli dalam rangkaian Dies Natalis USM ke-37. Semoga ke depan kita tetap solid dan menjunjung tinggi sportivitas serta keakraban antar semua sivitas akademik USM,” ungkpnya.

Kemudian Izzi berharap agar kegiatan seperti ini terus diselenggarakan setiap tahun. “Semoga USM semakin jaya dan rutinitas kegiatan ini terus diselenggarakan setiap tahun,” harapnya.

Selanjutnya, salah satu pemain dari Unit Rumah Tangga USM, Supriyanto SH mengungkapkan kebahagiaannya atas kemenangan ini.

“Terasa luar biasa sekali dukungan dari teman-teman Rumah Tangga, kepala bagian, dan struktural lainnya. Semangat dan kekompakan dari teman-teman mencapai puncaknya hari ini,” ucapnya.

Supriyanto juga menjelaskan persiapan tim sebelum pertandingan. “Kami mempersiapkan diri mulai dari latihan fisik setiap hari, meskipun secara pribadi masing-masing,” ujarnya.

“Kemudian basic kemampuan voli sudah dimiliki teman-teman sejak SMA atau SMK, jadi latihan rutin tetap dilakukan. Lawan terberat selama pertandingan adalah Fakultas Hukum, karena perwakilan mahasiswanya sangat istimewa,” jelasnya.

Sehubungan dengan lomba tersebut, Ketua Panitia Dies Natalis USM ke-37, Dr Wyati Saddewisasi SE MSi menyampaikan harapannya terkait penyelenggaraan lomba voli dalam rangka Dies Natalis USM ke-37.

Dr Wyati mengapresiasi kehebohan pemain dan suporter, serta berharap dapat menemukan bibit-bibit unggul di bidang voli dan bisa mempererat tali silaturahmi

“Lomba voli ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga mempererat tali silaturahmi dan menjunjung tinggi sportivitas. Semoga kita bisa tetap guyup rukun selamanya,” tutupnya. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini