Tarling Pertama, Nana Sudjana: Mari Perbanyak Amalan-amalan Wajib dan Sunah

Pj Gubernur Jateng Nang Sudjana hadir di Tarling BAI putaran pertama di Wisma Perdamaian Semarang, Selasa (12/3/2024). ( foto humas pemprov jateng)

SEMARANG (sigijateng.id) –  Menyemarakkan bulan Ramadan 1445 H, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bersama Badan Amalan Islam (BAI) menggelar kegiatan tarawih keliling (Tarling) di 18 lokasi.

Tarawih perdana digelar di Wisma Perdamaian, Kota Semarang, Selasa, 12 Maret 2024 malam, diikuti diikuti oleh Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana, Kepala Kanwil Kemenag Jateng Mustain Ahmad  dan  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Jateng.

Nana menyampaikan, selama sebulan ramadan tahun ini, Pemprov Jateng bersama Badan Amalan Islam menyelenggarakan 18 putaran tarawih keliling. Putaran pertama dilaksanakan di Wisma Perdamaian, dan putaran terakhir di Kantor Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jateng.

“Mari kita sambut bulan penuh hikmah, bulan penuh berkah, dan bulan yang penuh ampunan ini,” ucap Nana.

Nana mengajak seluruh umat Islam untuk bisa menjadikan Ramadan ini sebagai wahana untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

“Tentunya dengan memperbanyak amalan-amalan, baik yang sifatnya wajib maupun sunah, sehingga kita akan terus bisa meningkatkan kehidupan pribadi, keluarga dan kemasyarakatan,” tuturnya.

Disebutkan dia, banyak ibadah yang bisa dilakukan di bulan ramadan, diantaranya puasa, tadarus, shodaqoh, dan salat malam. Karenanya, Nana meminta agar umat Islam memanfaatkan kesempatan yang baik ini, untuk berlomba memperbanyak amal ibadah. “Salah satu amalan yang penting adalah salat tarawih berjamaah. Shalat tarawih adalah bagian dari shalat qiyamul lail yang tujuannya antara lain adalah meminta ampunan, mencari pahala dan keberkahan,” pungkasnya. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini