Selundupkan Paket Sabu 25 Gram ke Lapas Semarang, Wanita Cantik Ini Diamankan Petugas

Ilustrasi. Foto: pixabay.com

Semarang (sigijateng.id) – Seorang wanita cantik berinisial N diamankan petugas Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Semarang. Pasalnya, N kedapatan hendak menyelundupkan narkotika jenis sabu kepada temannya berinisial VN yang berada di dalam Lapas.

Peristiwa upaya penyeludundupan tersebut berhasil digagalkan petugas Lapas, saat N hendak melakukan kunjungan dan membesuk temannya pada, Kamis (14/3/2024). Diketahui, N menjadi pengikut pengunjung lain berinisial IP yang merupakan temannya.

IP sendiri hendak mengunjungi warga binaan pemasyarakatan (WBP) berinsial B.

Saat ditangkap, N mengaku sabu itu dibawa untuk kekasihnya berinisial VN. Sabu itu diambilnya Rabu (13/3/2024) malam sekira pukul 23.30 WIB di sebuah tempat kos di daerah Wologito Semarang. Dia dijanjikan dapat upah Rp2 juta untuk pengantaran sabu itu.

Kepala Lapas Semarang Usman Madjid menyebut barang diduga sabu itu dibungkus 14 plastik klip, berat totalnya sekira 25 gram.

“Gerak-gerik pengunjung itu sudah mencurigakan dan telah diketahui petugas. Petugas pemeriksaan badan bernama Kusuma dengan sigap memeriksa pengunjung dan benar ditemukan bungkusan plastik, selanjutnya diamankan Seksi Keamanan,” kata Usman dalam keterangannya.

Dia mengatakan pengunjung tersebut sehari sebelumnya sudah sempat ke Lapas Semarang untuk melaksanakan kunjungan.

“Namun karena bukan jadwalnya kami tolak, kemudian datang lagi hari ini,” tambah Kepala Seksi Keamanan Lapas Semarang Afif.

Sementara terkait temuan sabu itu, pihak Lapas Semarang berkoordinasi dengan Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng untuk penyelidikan lebih lanjut. Pelaku dan barang bukti diserahkan ke Polda Jateng. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini