Selepas Kunjungi Klaten dan Karanganyar, Jokowi ke Museum Sangiran Sragen, Sempat Gelar Pertemuan Tertutup 1 Jam

Presiden Jokowi usai meninjau bantuan program bantuan pompa air, di Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu (19/6/2024). Foto: Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden

Sragen (sigijateng.id) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Museum Manusia Purba Sangiran, Kalijambe, Sragen usai meninjau bantuan program pompanisasi di Kabupaten Klaten dan Karanganyar. Jokowi tiba di Museum Sangiran sekira pukul 10.41 WIB pada Rabu (19/6).

Dalam kunjungannya tersebut, Kepala Negara didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Pj Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Nana Sudjana, dan Bupati Sragen Untung Yuni Sukowati.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi melakukan pertemuan tertutup di Museum Manusia Purba Sangiran. Pertemuan tersebut berlangsung selama satu jam.

Usai berada di Museum Manusia Purba Sangiran, Jokowi sempat menyapa warga yang sudah hadir di sana. Mantan Wali Kota Solo itu juga sempat berjalan menemui warga dengan membagikan kaus dan bantuan presiden berupa sembako.

Mengenai pertemuan tersebut, Bupati Sragen Untung Yuni Sukowati mengaku Jokowi sempat menanyakan kabar sang ayah, yakni Untung Wiyono. Jokowi juga sempat menitipkan salam untuk kawan lamanya itu.

Seperti diketahui, Untung Wiyono sempat menjabat sebagai Bupati Sragen pada periode 2001 hingga 2011. Untung Wiyono juga kader PDI Perjuangan.

“Seperti biasa, beliau (Jokowi) selalu kalimat pertama ‘bapak (Untung Wiyono) apa kabar’, terus titip salam buat bapak, Alhamdulillah,” kata Yuni kepada awak media, Rabu (19/6/2024).

“Ya tadi beliau di dalam wawancara, saya bersama Pak Menteri dan Pak Pj berada di luar, di Pendopo,” tambah Yuni saat ditanya terkait pertemuan tertutup yang sempat dilakukan Jokowi.

Yuni mengungkapkan persahabatan antara sang ayah yakni Untung Wiyono dan Jokowi masih terjalin. “Ternyata persahabatan beliau masih terjalin baik,” ungkapnya.

Salah seorang warga Dukuh Pondok, Desa Krikilan, Kalijambe, Niko mengaku senang bisa bertemu dengan Presiden Jokowi. Menurutnya, ini momen pertama bisa bertemu Jokowi.

“Pertama kali lihat langsung Pak Presiden Jokowi. Sebelumnya hanya bisa lihat TV dan HP. Seneng bisa langsung lihat Pak Jokowi Pakai baju putih,” kata Niko.

Ia mengaku rela datang sejak pukul 08.00 WIB setelah mendapatkan informasi dari ketua RT setempat bahwa orang nomor satu di Indonesia itu akan hadir. “Dari jam 8 di sini. Informasinya dari Pak RT suruh ke sini,” tukasnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini