PWI Grobogan  Gelar Kegiatan Bagi Paket Takjil di Purwodadi

PWI Grobogan dan Lazismu bagi Takjil di Jalan Gajah Mada Purwodadi. (Foto dokumen PWI Grobogan)

Grobogan (SigiJateng.id) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Grobogan bekerja sama dengan  Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Grobogan menggelar kegiatan sosial pembagian takjil, Selasa (26/03/2024).

Kegiatan ini digelar di Jalan Gajah Mada Purwodadi, Selasa 26 Maret 2024. Sebanyak 200 paket takjil langsung habis dalam waktu kurang dari 10 menit.

Ketua PWI Grobogan, Dani Agus Haryanto mengatakan, meski tidak banyak jumlah paket takjil yang dibagikan, namun minimal bisa berbagi kepada para pengendara kendaraan pada saat waktu buka puasa tiba. Terutama bagi mereka yang melaksanakan ibadah puasa. Dengan demikian setidaknya saat mereka ada dijalan jika saat waktu buka tiba bisa menyegerakan berbuka di jalanan.

“Kata Takjil itu dari bahasa Arab yang artinya sarapan atau segera. Prinsipnya, dengan takjil ini kita berharap menyegerakan kepada penerima untuk berbuka ketika waktu buka telah tiba. Semoga takjil ini bermanfaat”. Terang Dani.

Dikatakan oleh Dani, jika pihaknya berharap kegiatan bagi takjil pada bulan Ramadhan ini kedepan bisa dilakukan secara rutin dilakukan oleh PWI Grobogan.

“Rencana kita adakan tiap tahun di bulan Ramadhan. Jadi tidak kali ini saja, walapun giat kali ini yang pertama kita lakukan”. Terang Ketua PWI (2024/2027).

Sementara itu, Ketua Divisi Program LazisMu Grobogan Supriyadik mengatakan, tiap bulan Ramadhan pihaknya salalu mengadakan kegiatan bagi takjil. Untuk kali ini takjil yang dipersiapkan jumlah total yang sudah dibagikan mencapai 1300. Sedangkan dalam program Kado Ramadan, pihaknya berencana menyiapakan 3000 paket sembako.

“Selain program bagi Takjil, kami juga mempunyai program kado Ramadhan yaitu berupa paket sembako. Ramadhan ini rencana kami bagikan 3000 paket sembako” terang Supriyadik. (gik)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini