Polisi Cek Ukur Tera di Lima SPBU Sepanjang Jalur Pantura Kendal, Ini Hasilnya

Polisi melakukan cek ukur tera di SPBU sepanjang jalur pantura Kendal . Foto : Istimewa

Kendal (sigijateng.id) – Setidaknya lima Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Kabupaten Kendal menjadi sasaran sidak monitoring pengecekan ukur tera oleh tim gabungan Polres Kendal, Jumat (29/3).

Sidak di SPBU tersebut bertujuan untuk mengantisipasi kecurangan dan memastikan takaran BBM subsidi sesuai serta tidak dikurangi. Pengecekan ukur tera ulang di sejumlah SPBU tersebut menjadi prioritas utama yakni di jalur Pantura dari Kaliwungu hingga Kota Kendal.

Ke- lima SPBU yang di cek diantaranya di jalan lingkar Kaliwungu, Pantura Sumberejo, lingkar Kota Kendal dan Pantura Brangsong.

Kapolres Kendal AKBP Feria Kurniawan mengatakan, pengecekan ini dilaksanakan untuk memastikan takaran BBM yang sesuai.

“Jelang lebaran nanti tentunya permintaan BBM subsidi akan naik seiring arus mudik dan balik. Kita melakukan antisipasi kecurangan SPBU yang mengurangi takaran dengan pengecekan tera ulang,” kata Kapolres kepada awak media, Jumat (29/3/2024).

Dijelaskan, pengecekan dilakukan dengan cara pembelian BBM jenis pertalite sebanyak 1 liter kemudian diletakan di alat ukur.

“Yang kita lakukan pengecekan utamanya di jalur utama Kendal seperti jalur Pantura dan alternatif ke Temanggung dan Semarang,” terangnya.

Dari hasil pengecekan yang dilakukan di lima SPBU ini, lanjut Kapolres, belum ditemukan adanya kecurangan dari pengelola.

Ukur tera yang dilakukan tidak menyalahi aturan yang ada. Polres Kendal akan terus melakukan pengawasan dan pemantauan agar tidak ada kecurangan di SPBU khusunya saat pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2024. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini