Pj Bupati Cilacap Serahkan Santunan JKM untuk Ahli Waris dan JKK pada Peserta BPJAMSOSTEK di Pasar Gede

BPJAMSOSTEK menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) kepada ahli waris peserta BPJAMSOSTEK yang merupakan pedagang atau pemilik UMKM di Pasar Gede Cilacap, Kamis (20/6/2024). ( foto bpjamsostek)

CILACAP (sigijateng.id)  – Pada rangkaian kegiatan Pengajian Akbar di Pasar Gede Cilacap hari Kamis, 20 Juni 2024, BPJAMSOSTEK menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) kepada ahli waris peserta BPJAMSOSTEK yang merupakan pedagang atau pemilik UMKM di pasar tersebut.

Acara ini menjadi momen penting yang menunjukkan kepedulian dan dukungan BPJAMSOSTEK terhadap komunitas pedagang pasar.

Santunan JKM diberikan kepada lima ahli waris dari almarhumah yang merupakan pedagang di Pasar Gede Cilacap.

Mereka adalah ahli waris dari almarhumah Supriyati, pedagang toko burung merpati; ahli waris dari almarhumah Maolah, pemilik UMKM Maolah; ahli waris dari almarhumah Nani Yatini, pemilik toko ikan asin; ahli waris dari almarhumah Rumiyah, pemilik toko snack; dan ahli waris dari almarhumah Sarmiyati, pedagang pasar. Masing-masing ahli waris menerima santunan sebesar Rp 42 juta.

Selain itu, santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) juga diserahkan kepada Pujiarti, pedagang di Pasar Gede Cilacap, sebesar Rp 22 juta.

Acara penyerahan santunan ini turut dihadiri oleh Pj. Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri. Dalam sambutannya, Awaluddin menyampaikan rasa turut berduka cita dan mengapresiasi langkah BPJAMSOSTEK dalam memberikan santunan kepada para ahli waris.

“Ini adalah bentuk nyata dari perlindungan dan kepedulian BPJAMSOSTEK terhadap pekerja di sektor informal seperti para pedagang pasar. Semoga santunan ini dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan,” ujar Awaluddin.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cilacap, Sofia Nur Hidayati, pada kesempatan tersebut menjelaskan pentingnya perlindungan sosial bagi para pekerja, terutama yang berada di sektor informal.

“Kami berkomitmen untuk terus memberikan perlindungan terbaik bagi seluruh peserta BPJAMSOSTEK. Dengan adanya santunan ini, kami berharap dapat membantu keluarga yang ditinggalkan dalam menghadapi masa-masa sulit,” kata Sofia. Penyerahan santunan JKM dan JKK ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan dukungan kepada para ahli waris, serta meningkatkan kesadaran pentingnya perlindungan jaminan sosial bagi seluruh pekerja, termasuk pedagang pasar dan pelaku UMKM. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini