Peduli terhadap tempat ibadah, KKN MIT 17 UIN Walisongo Kelompok 07 lakukan Gerakan Bersih Masjid 

Foto bersama

SEMARANG (sigi jateng) – Mahasiswa KKN UIN Walisongo kelompok 07 menyelenggarakan kegiatan bersih-bersih masjid yang ada di Desa Rejosari, Karangawen, Demak. Kegiatan ini dilaksanakan sebanyak empat kali selama 45 hari KKN di Desa Rejosari. Hal ini dilakukan untuk menciptakan masjid yang bersih dan rapi serta mewujudkan kenyamanan beribadah.

“Syarat sahnya sholat salah satunya ialah suci baik badan, pakaian, maupun tempat, sehingga dengan dilakukan Gerakan Bersih Masjid ini diharapkan dapat menjadi bentuk nyata pengabdian Mahasiswa KKN dalam menjaga kebesihan dan kenyamanan tempat ibadah,” tutur Nova Dwi Ardiansyah, Mahasiswa KKN Kelompok 07, Rabu (21/2/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan secara bergilir setiap hari Jumat pagi menjelang sholat jumat di masing-masing masjid yang ada di Desa Rejosari. Gerakan Bersih Masjid (GBM) yang pertama dilakukan di Masjid Dusun Rimbu Lor, kemudian Masjid Dusun Karang Pacing, Masjid Dusun Boweh, dan yang terakhir di masjid Dusun Rimbu Kidul, Rejosari, Karangawen, Demak.

Kegiatan GBM ini dilakukan mulai dari menyapu lantai, mengepel, membersihkan langit-langit, mengelap jendela dan pintu, membersihkan tempat wudhu dan toilet serta halaman masjid.

Sementara itu, H. Abdul Mukhid, S.Ag. selaku Takmir Masjid Rimbu Lor mengatakan sangat berterimakasih sudah mengadakan kegiatan Gerakan Bersih Masjid di Desa Rejosari, dengan adanya kegiatan ini semoga semakin mempererat tali silaturahmi juga sebagai ladang ibadah untuk amal jariyah fiddunya wal akhiroh, aamiin ya robbal alamin,” pungkasnya. (TIM KKN POSKO 07)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini