Peduli Korban Bencana Gempa, Grand Batang City Salurkan 300 Sak Semen dan 100 Paket Sembako

PJ Gubernur Jateng Nana Sudjana, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi Pangdam IV/Diponegoro, Direktur Utama KIT Batang, Ngurah Wirawan dan Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki, beserta Forkopimda meninjau langsung kondisi masyarakat terdampak. Foto: Istimewa

Batang (sigijateng.id) – Peduli terhadap masyarakat terdampak korban bencana gempa bumi di Batang, PT Kawasan Industri Terpadu Batang (Grand Batang City) menyalurkan bantuan berupa 300 sak semen dan 100 paket sembako.

Sebagaimana diketahui, peristiwa bencana gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Batang pada Minggu 7 Juli 2024 lalu telah membawa kerusakan signifikan pada rumah-rumah dan infrastruktur serta korban luka di beberapa wilayah.

Penyerahan bantuan dilakukan bersamaan PJ Gubernur Jateng Nana Sudjana, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi Pangdam IV/Diponegoro, dan Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki, beserta Forkopimda meninjau langsung kondisi masyarakat terdampak.

Nana Sudjana, Penjabat Gubernur Jawa Tengah, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pengusaha yang menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak gempa.

“Pengusaha-pengusaha di sini peduli kepada masyarakat, ini yang memang saya harapkan. Seperti KITB (Grand Batang City) turut andil meringankan beban masyarakat yang akan memperbaiki rumahnya,” kata Nana, Rabu (10/7/2024).

Direktur Utama KIT Batang, Ngurah Wirawan memberikan bantuan pada korban terdampak gempa, Rabu (10/7). Foto: Istimewa

“Kita harapkan juga kepada pengusaha yang lain untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena efek dari gempa bumi ini,” sambungnya.

Sementara itu, Direktur Utama Grand Batang City, Ngurah Wirawan menyampaikan rasa empati dan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat Batang.

“Sebagai bagian dari masyarakat Batang, kami merasa terpanggil untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak gempa bumi. Bantuan ini adalah bentuk nyata dari kepedulian kami terhadap sesame,” terang Ngurah Wirawan.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu masyarakat yang terdampak gempa untuk segera bangkit dan memulai kembali kehidupan mereka. KITB akan terus berkomitmen untuk mendukung masyarakat dalam kondisi apapun,” imbuhnya.

Sebagai bagian dari visi dan misi Grand Batang City menjadi kawasan industri berkelanjutan dengan memperhatikan lingkungan dan masyarakat sekitar, terutama saat bencana melanda, bantuan ini diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi perusahaan lain yakni memberikan dukungan dan bantuan bagi korban bencana.

Ngurah Wirawan menegaskan komitmen perusahaan untuk selalu hadir membantu masyarakat dalam berbagai kondisi, terutama saat bencana alam terjadi.

Masyarakat yang terdampak gempa bumi di Kalisalak kini dapat mulai merasa sedikit lega dengan adanya bantuan dari Grand Batang City. Bantuan ini tidak hanya berupa materi, tetapi juga merupakan simbol harapan dan semangat untuk bangkit dari keterpurukan akibat bencana. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini