Jumat, September 27, 2024
No menu items!

PAI KUA Mojolaban dan BRI Salurkan Bantuan Alat Kebersihan untuk Masjid

Sukoharjo, (sigijateng.id) – Penyuluh Agama Islam (PAI) Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Mojolaban Kabupaten Sukoharjo berkolaborasi dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Bekonang Mojolaban, Sukoharjo mengadakan Gerakan Peduli Masjid (GPM) di Masjid Al-Furqon Palur, Mojolaban Sukoharjo, Jawa Tengah. Jumat (27/9/2024).

Penyuluh Agama Islam Fungsional Kecamatan Mojolaban, Sarno mengatakan, kegiatan pengukuran arah kiblat, Bantuan alat kebersihan dan GPM di kecamatan Mojolaban sudah berjalan lama karena salah satu program Kementerian Agama dengan tujuan untuk meningkatkan kenyamanan dalam beribadah dan menjaga kebersihan, hal ini juga salah satu wujud untuk memakmurkan Masjid.

“Alhamdulillah pada hari Jum’at ini kita bisa bekerjasama dengan Bank BRI Bekonang dengan program peduli masjid sehingga program kedepan bisa berjalan lancar dan berkah,” kata Sarno.

Kegiatan GPM sudah menjadi agenda setiap dua minggu sekali setiap hari jumat pagi. Selain membersihkan area masjid sebelumnya juga ada kegiatan pengukuran arah kiblat.

Tujuan dari kegiatan pengukuran arah kiblat tersebut untuk memverifikasi apakah arah kiblat pada masjid tersebut sesuai dengan arah kiblat yang sebenarnya. Kekeliruan dalam penentuan arah kiblat dapat menyebabkan masjid tidak menghadap arah kiblat yang tepat.

Sementara,Kepala Kantor BRI Bekonang, Muhammad Nurul Taufiq menunjukkan komitmennya dalam mendukung kebersihan dan kesehatan lingkungan masjid di kecamatan Mojolaban dengan memberikan bantuan alat kebersihan kepada takmir masjid Al Furqon.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Masjid Al Furqon diterima secara langsung oleh Ketua Takmir Masjid, serta para Penyuluh Agama Islam Kecamatan Mojolaban.

Bantuan ini meliputi berbagai peralatan kebersihan seperti sapu, tempat sampah, diterjen, alat pel, dan lainnya, yang diharapkan dapat mendukung upaya menjaga kebersihan masjid.

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini, jamaah dan masyarakat dapat lebih mudah dalam menjaga kebersihan lingkungan masjid dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya hidup bersih, sehat dan nyaman beribadah di Masjid,” harap Muhammad Nurul Taufiq, Kepala Unit BRI Bekonang. (riya)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Popular 24 Jam