Maju Pilwalkot Semarang, Yoyok Sukawi Juga Daftar di PAN

Yoyok Sukawi saat mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota semarang di PAN, Kamis (13/6/2024). ( foto dok pan)

SEMARANG (sigijateng.id) – Anggota Komisi X DPR RI Yoyok Sukawi mengembalikan formulir sekaligus mendaftar sebagai bakal calon wali kota Semarang di Partai Amanat Nasional (PAN).

Yoyok Sukawi mengembalikan formulir secara langsung dengan ditemani kader Partai Demokrat di Kantor DPW PAN Jawa Tengah pada Kamis (13/6/2026).

Ia mengatakan bahwa PAN merupakan partai yang juga sangat strategis di Pilwalkot mendatang.

Dan Yoyok Sukawi juga memuji PAN yang memiliki akar rumput cukup baik selama ini.

Selain itu, pria berusia 46 tahun ini juga menyampaikan komitmennya untuk menggandeng partai-partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM) dalam Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Semarang tahun 2024 ini.

“Hari ini kami datang ke PAN untuk mengembalikan formulir sekaligus mendaftar sebagai bakal calon wali kota. PAN saat ini memang hanya memiliki 1 kursi di DPRD Kota Semarang, namun peran PAN bisa sangat strategis dan perlu diingat bahwa PAN juga memiliki akar rumput yang cukup baik. Selain itu, dari awal komitmen kami memang ingin membentuk koalisi besar dengan partai-partai Koalisi Indonesia Maju,” tandas Yoyok Sukawi.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Semarang, Tatag Anggoro mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik Yoyok Sukawi yang telah mendaftar di PAN untuk Pilwalkot mendatang.

“Pada prinsipnya PAN pasti sangat senang dengan bergabung semua calon atau partai yang sudah hadir di sini. Ada total enam yang sudah mendaftar, 4 bakal calon walikota dan 2 calon wakil walikota. Pada prinsipnya seperti itu, siapa pun monggo yang penting kita sama-sama membangun Kota Semarang. Setelah ini kami laporan ke DPW dan kemudian baru bisa melangkah, semua ada prosesnya,”

ujarnya.

Kemudian terkait ketokohan Yoyok Sukawi, Tatag menyampaikan bahwa putra Sukawi Sutarip tersebut terkenal sebagai sosok yang baik dan populer di Semarang. “Saya yakin beliau baik dan di partai berhasil dan saya yakin untuk hal-hal lainnya juga berhasil,” pungkasnya. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini